Polresta Blitar Musnahkan Ribuan Botol Miras Jelang Ramadhan

 Polresta Blitar Musnahkan Ribuan Botol Miras Jelang Ramadhan Aparat kepolisian Polres Blitar Kota melempar botol minuman keras untuk dimusnahkan. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort Blitar Kota bersama forum pimpinan daerah dan tokoh masyarakat memusnahkan ribuan botol minuman keras atau Miras berbagai merek dan Narkoba di halaman Mapolres setempat, Kamis (2/6).

Kapolres Blitar Kota AKBP Yossy Runtukahu mengatakan, barang bukti berupa ribuan botol Miras dan Narkotika itu merupakan hasil operasi selama bulan Januari-Mei 2016.

Pemusnahan barang bukti tindak kejahatan itu dilakukan menjelang bulan Ramadhan dengan tujuan untuk menjaga keamanan, kenyaman dan kekhusyukan masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Serta menunjukkan kepada masyarakat keseriusan Polres Blitar Kota memerangi tindak kriminalitas di wilayah hukum .

"Ribuan botol Miras ini merupakan hasil operasi yang kami gelar secara terus menerus sejak bulan januari lalu," ungkap Kapolresta Blitar AKBP Yossy Runtukahu kepada wartawan usai memimpin pemusnahan ribuan miras.

Ia menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan ada 5.910 botol minuman keras berbagai merk, 385 liter arak jowo, Narkoba jenis sabu sebanyak 13,64 gram, dan 47.129 butir obat keras jenis pil dobel L.

Pada kesempatan itu Kapolres Blitar Kota berpesan kepada masyarakat agar tidak lagi mengkonsumsi Miras dan Narkoba. Mengingat tahun 2015 lalu banyak warga Blitar yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi Miras jenis arjo atau arak jowo.

Ia juga menyatakan, untuk memberikan rasa aman dan kondusifitas masyarakat Blitar khususnya kekhusuan selama bulan Ramadhan, Polresta Blitar akan terus berupaya menggelar razia penyakit masyarakat, salah satunya Narkoba dan minuman keras.

"Dengan tidak adanya peredaran obat-obatan atau minuman keras yang terus diburu dan dirazia diharapkan dapat menjauhkan kegiatan-kegiatan yang mengganggu masyarakat saat pelaksanaan ibadah puasa," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Blitar Rijanto yang juga hadir pagi itu menyatakan jika Pemerintah Kabupaten Blitar mendukung sepenuhnya upaya untuk memberantas peredaran Miras dan Narkoba. Karena peredaran Miras dan Narkoba saat ini sudah cukup meresahkan. Di mana peredarannya saat ini tidak hanya di kalangan orang dewasa tapi juga pelajar dan anak di bawah umur.

"Pemkab mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan kepolisian. Karena memang peredaran Miras dan Narkoba ini sudah cukup meresahkan," jelasnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO