Mengejutkan, 5.896 Militer Amerika Serikat Beragama Islam

Mengejutkan, 5.896 Militer Amerika Serikat Beragama Islam Anggota militer AS melakukan salat. ©2015 merdeka.com/istimewa

VIRGINIA, BANGSAONLINE.com - Ternyata jumlah anggota militer (AS) yang beragama cukup besar. ABC News melaporkan, dari 1.313.940 personel militer aktif dan 826.106 pasukan cadangan, sebanyak 5.896 pasukan militer beragama . Iini tentu mengejutkan.

Menurut ABC News, 5.896 personel militer AS itu mendaftarkan sebagai agamanya. Militer memang mempersilakan personelnya untuk melaporkan kepercayaan yang mereka anut. Bahkan menuliskannya dalam kalung pengenal yang biasa dikenakan prajurit.

"Alasannya sederhana, untuk memudahkan pihak militer melakukan pemakaman sesuai kepercayaan yang dianut prajurit tersebut," tulis ABC.

Tak semua militer mau mendaftarkan kepercayaan yang mereka anut. Dari 2,2 juta personel, 400.000 orang tak melaporkan agama atau kepercayaan.

"Jadi bisa saja sebenarnya jumlah mereka yang beragama lebih besar dari 5.896 itu."

Data menunjukkan, ada 3.550 personel Angkatan Darat atau US Army yang beragama . 1.036 personel Angkatan Laut dan 765 di Angkatan Udara. Sementara hanya 545 orang di US Marine.

Sejarah juga menunjukkan para personel Muslim ini sudah bertugas sejak Perang Kemerdekaan AS, Perang Dunia I dan II, Perang Vietnam, hingga Perang Teluk dan Perang melawan Al-Qaeda dan ISIS.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO