Jenguk Kakek Sebatang Kara Penderita Kanker Kulit, SQ Bantu Uang Tunai dan Pengobatan Gratis

Jenguk Kakek Sebatang Kara Penderita Kanker Kulit, SQ Bantu Uang Tunai dan Pengobatan Gratis Bupati-Wabup Gresik Sambari - Qosim ketika menyambangi mbahKarep. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kehidupan kakek sebatang kara, Karep (65), warga Dusun Jati Sari, Desa Mojowuku Kecamatan Kedamean, menyita banyak kalangan. Belakangan ini Kakek Karep memang menjadi pemberitaan hangat lantaran selain sebatang kara, ia juga menderita penyakit kanker kulit.

Kemarin (25/6), selain Mensos (Menteri Sosial) RI Khofifah Indar Parawansa, sebelumnya Bupati-Wabup, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) juga berkunjung ke tempat kakek malang itu. Orang nomor satu dan dua di Pemkab Gresik itu datang didampingi Kabag Humas Suyono dan pejabat Dinas Kesehatan.

SQ selain menjenguk, juga memberikan sejumlah bantuan kepada Karep yang tinggal di gubuk berukuran 2,5 meter x 2,5 meter tersebut.

Menurut warga sekitar, sejak dihinggapi penyakit kanker kulit, pihak keluarga tidak pernah menjenguk Karep. Sehingga tetangga sekitar secara sukarela menyisihkan sebagian makanan untuk dikirim sehari-hari demi mencukupi kebutuhan kakek renta tersebut.

Bupati menyatakan, bahwa setelah mendapat kabar tentang keberadaan kakek Karep yang sedang sakit, pihaknya langsung bergerak dengan mengirimkan tenaga medis dari Rumah Sakit Ibnu Sina untuk menangani Kakek tersebut.

“Setelah mendengar keberadaan kakek Karep yang menderita sakit, langsung kami kirim tenaga medis dari Rumah Sakit Ibnu Sina untuk menangani kakek Karep demi mendapat perawatan langsung,” katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh kepala desa, bilamana terdapat permasalahan di desa maupun di dusun seperti yang dialami kakek Karep, untuk segera memberikan informasi.

Untuk bantuan yang diberikan oleh Bupati-Wabup Qosim adalah pengobatan gratis bagi kakek Karep dan uang senilai Rp 25 juta. “Kami fasilitasi pengobatan kakek Karep secara gratis dan nantinya tempat tinggal kakek Karep juga akan direnovasi, sehingga kakek Karep dapat tinggal di rumah yang layak huni,” pungkas Wabup. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO