Astaghfirullah, Ayat Suci Alquran Dibuat Keset

Astaghfirullah, Ayat Suci Alquran Dibuat Keset Barang bukti dua keset bertuliskan ayat Alquran diperlihatkan kepada wartawan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri digegerkan dengan adanya ayat suci Alquran yang dijadikakan bahan dasar keset. Akibatnya kasus tersebut berujung di kepolisian.

Data yang dihimpun, kasus tersebut diketahui pertama kali oleh Niamah dan Tutik Mukrifah warga desa setempat yang membeli keset di Toko Ilham Jaya, dekat dengan rumahnya.

Alangkah kagetnya begitu dilihat alas keset ternyata terdapat ayat suci alquran. Di antaranya ada surat Al-Fatihah dan surat Al-Ikhlas. Mengetahui hal tersebut, Niamah dan Tutik akhirnya melaporkan ke pihak takmir masjid desa setempat. Dan berikutnya dilaporkan ke Polsek Grogol.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wibowo menjelaskan, begitu mendapat laporan pihak kepolisian langsung melakukan pemeriksaan. Baik saksi, pemilik toko hingga menelusuri siapa pembuat keset tersebut.

"Yang sudah kita periksa sebanyak 7 orang," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, keset tersebut dibuat oleh warga Tulungagung. Dan harganya dari produsen hanya sekitar Rp 2.000 Sementara di toko kediri dijual sekitar Rp 3.500,-. Diketahui, toko tersebut menjual keset sebanyak 20 unit.

''Dari hasil pemeriksaan yang ada ayat Alquran ditemukan dua buah keset," ujar Kapolres lebih lanjut.

Kapolres menambahkan dari hasil pemeriksaan, pembuat keset mengaku tidak ada unsur kesengajaan terkait adanya ayat suci Alquran pada keset yang dijualnya. Sehingga pelaku tidak dijerat dengan pasal penistaan agama. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO