Cegah Ajaran Radikal, TIM BNPT Jalin Silaturrahim dengan Pondok Pesantren di Wilayah Ponorogo

Cegah Ajaran Radikal, TIM BNPT Jalin Silaturrahim dengan Pondok Pesantren di Wilayah Ponorogo

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris/ melaksanakan silaturrahim ke Pondok Pesantren wilayah Kabupaten Ponorogo, Jum’at (15/7) kemarin. Rombongan tersebut dipimpin oleh Letnan Satu Marinir Bambang Susanto.

Pondok Pesantren yang dikunjungi antara lain Pondok Pesantren Wali Songo Desa Ngabar Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, Pondok Pesantren Darul Huda Desa Mayak Kecamatan Tonatan Kabupaten Ponorogo dan Pondok Pesantren Hudatul Muna Dua Jln. Yos Sudarto 2-B Kelurahan Brotonegaran Kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut Tim dari meminta bantuan kepada pihak Pondok Pesantren untuk ikut mencegah maupun menanggulangi terjadinya teroris yang sedang berkembang di Indonesia. Bantuan tersebut berupa meningkatkan pengawasan terhadap para santri agar tidak mudah disusupi oleh organisasi radikal / teroris maupun yang bertentangan dengan akidah agama Islam.

"Diharapkan dengan adannya silaturrahim tersebut pihak pondok bisa melaporkan secara cepat kepada aparat TNI/Polri apabila mendapatkan jamaah yang tidak dikenal sengaja menyebarkan ajaran yang bertentangan dengan syari’at agama, meresahkan masyarakat, dan menggangu stabilitas keamanan Negara," tandas Letnan Satu Marinir Bambang Susanto. (*)

Sumber: Penrem081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO