Cegah Praktik Pungli dan Calo di Samsat Sidoarjo, Kanit Regident Iptu Engkos Pasang CCTV

Cegah Praktik Pungli dan Calo di Samsat Sidoarjo, Kanit Regident Iptu Engkos Pasang CCTV Iptu Engkos Sarkosi S.I.K. foto: IRWAN S/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Baru beberapa bulan menjabat sebagai Kanit Regident Samsat Polres Sidoarjo Jawa Timur, Iptu Engkos Sarkosi S.I.K terus membuat perubahan agar pelayanan di Samsat menjadi lebih baik.

Lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 2012 Detasemen Wiratama Bhayangkara saat ini tengah menggalakkan pembenahan sistem, terutama terkait maraknya calo dan pungli, sehingga masyarakat wajib pajak yang berkunjung di semakin nyaman.

Untuk mencegah praktek percaloan atau pungli tersebut, pihaknya mengaku sudah menempatkan anggota Provos di wilayah . "Dan memasang kamera pengintai atau CCTV di beberapa titik, baik di sudut luar halaman maupun di dalam ruang pelayanan," ujar pria yang menggantikan Kanit Regident yang lama, yakni Iptu Toni Irawan pada Juli lalu.

Pemasangan CCTV tersebut, merupakan program Engkos dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. "Upaya tersebut sengaja dilakukan guna menghindari ketidaknyamanan para wajib pajak terhadap para calo yang selalu berkeliaran. Selain memberikan rasa aman dari tindak kriminal, sejumlah kamera CCTV yang dipasang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan," katanya kepada bangsaonline.com

Engkos menambahkan, pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan, termasuk meminta petugas dan staf agar selalu mengutamakan pelayanan dengan 3S (Salam, Sapa, Senyum).

“Dengan begitu, diharapkan pada akhirnya wajib pajak akan merasa nyaman dan puas atas pelayanan petugas ,” pungkas Iptu Engkos. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO