Dinsosnakertrans Banyumas Gelar Bursa Kerja

Dinsosnakertrans Banyumas Gelar Bursa Kerja

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Pemkab Banyumas menggelar pameran bursa kerja di halaman Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jalan Pemuda Nomor 24 Purwokerto. Kegiatan tahunan itu digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu (18-20/8/2016).

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Dinsosnakertrans, Indra Syamsu, mengatakan pameran bursa kerja ini diikuti sebanyak 30 perusahaan lokal dan nasional. Antara lain perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan, perbankan, otomotif, rumah sakit dan kuliner.

jumlah lowongan kerja yang disediakan dalam bursa kerja tahun ini sebanyak 2.687 lowongan. Lowongan itu terdiri dari lowongan untuk pencari kerja laki-laki sebanyak 1.101 lowongan dan untuk pencari kerja perempuan sebanyak 1.586 lowongan.

“Setiap tahun kami menggelar pameran bursa kerja untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dan perusahaan. Kegiatan ini diikuti perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja untuk mengisi formasi yang dibutuhkan,” katanya, Kamis (18/8/2016).

Jumlah pencari kerja tahun ini (hingga Juli) tercatat sebanyak 7.835 orang, terdiri dari 3.256 laki-laki dan 4.579 perempuandari jumlah itu belum semuanya mendapatkan pekerjaan. (bym1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO