Warga Pamekasan Tolak Kedatangan Tokoh Wahabi

Warga Pamekasan Tolak Kedatangan Tokoh Wahabi Massa Gasper saat menggelar aksi menolak kedatangan Dr Syafiq Riza Basalamah, Lc, MA ke Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Santri dan Pemuda Rahmatan Lil Alamin (Gasper) melakukan aksi unjuk rasa menolak kehadiran pemateri kajian ilmiah Islam Dr Syafiq Riza Basalamah, Lc, MA di Masjid Ridwan dan Masjid Al-Munawarah Madura, Jawa timur, Jumat (26/8).

Warga menilai, tokoh kontroversial ini dianggap mengganggu stabilitas, ketenangan, dan keharmonisan warga Madura.

Korlap aksi R.A Mahtub menegaskan, warga menolak kehadiran pemateri yang akan dihadirkan Masjid Ridwan dan Al-Munawarah dalam kajian ilmiah Islam karena kontroversial dan dalam ceramahnya banyak menyinggung dan mencaci maki amaliah dan tradisi masyarakat Indonesia.

Mahtub menambahkan, sebetulnya tahun 2015 pihaknya sudah melakukan aksi untuk memperingatkan pengurus masjid agar tidak mengundang penceramah yang kontroversial dan itu sudah disetujui di depan Bupati dan Forpimda .

''Tetapi kali ini mereka melakukan lagi,'' ungkap Mahtub yang juga memberikan orasi saat demo.

Usai menggelar aksi, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib di bawah kawalan ketat aparat kepolisian setempat.

Mereka berjanji akan menggelar aksu unjuk rasa lagi apabila tokoh tersebut benar-benar manjadi pemateri kajian Islam di masjid tersebut besok. (err/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO