Pupuk Langka di Pasuruan, Petani Gagal Panen

PASURUAN (bangsaonline) - Terkait kelangkaan di Kabupaten Pasuruan yang mengakibatkan petani mengalami gagal panen, anggota DPRD Pasuruan, akan memanggil Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Pemkab Pasuruan Ir H Ihwan.

“Kami sudah mendapatkan laporan dari para petani bahwasanya di Kabupaten Pasuruan sangat sulit didapatkan. Kami (Komisi B) yang membidangi , langsung turun ke lapangan (petani) melihat secara langsung apakah memang benar terjadi kelangkahan . Dan hasilnya, memang benar, bahwasanya untuk kebutuhan lahan sangat sulit didapatkan ataupun dibeli para petani. Dan tidak sedikit dari petani yang sambat gagal panen dikarenakan kelangkaan ini," terang Samsul Hidayat SAg, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pasuruan.

Salah satu kandidat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan (Periode 2014-2019) ini akana menanyakan terjadi kelangkaan , dan bagaimana sulusi dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan untuk mengatasi kelangkahan ini, agar kerugian para petani karena gagal panen tidak terus berlanjut. “Pak Ihwan harus memberikan jawaban dan pemecahan permasalahan ini kepada kami (Komisi B) dan kepada para petani di Kabupaten Pasuruan umumnya,“ tegas Samsul Hidayat.

Ihwan ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan memenuhi panggilan Komisi B dan akan menjelaskan semuanya kepada Komisi B. “Kami sudah mulai mendistribusikan ke kios-kios agar didistribusikan ke para petani secepatnya, “ kata Ihwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO