Bondowoso Sabet Juara Satu Kompetensi Peserta Didik & Latihan Tingkat Jatim

Bondowoso Sabet Juara Satu Kompetensi Peserta Didik & Latihan Tingkat Jatim

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bondowoso berhasil meraih juara Kompetensi Peserta Didik & Pelatihan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur (Jatim) bidang Pendidikan Non Formal dan Informal dan Nilai Budaya. Lomba yang digelar di Hotel Griyo AVI Surabaya tersebut berlangsung selama 3 hari terhitung sejak tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Dra. Hj. Endang Hardianti, MM ketika dikonfirmasi mengatakan, apresiasi kompetensi peserta didik kursus dan pelatihan merupakan program untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas peserta didik kursus.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun baik regional maupun nasional. Di tahun 2016 ini ada tiga kategori jenis lomba yaitu Bahasa Inggris, Tata Rias Pengantin, dan Tata Busana,” ujar Endang.

Dinas Pendidikan Bondowoso kemudian melakukan seleksi tingkat Kabupaten Bondowoso untuk menentukan siapa yang layak maju untuk ikut lomba tingkat Provinsi. Dari hasil seleksi tersebut terpilih tiga peserta dari tiga jenis Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) yang berbeda.

“Diah Intan Safitri peserta didik LKP Ragapadmi yang tepilih mewakili Bondowoso ke Provinsi menjadi peserta lomba di jenis lomba Tata Rias Pengantin. Untuk lomba Bahasa Inggris, Ade Septian Ridho dari LKP REC Group. Sedangkan untuk yang mewakili Bondowoso di jenis lomba Tata Busana adalah Heriyanto peserta didik dari LKP Heni’s. Seluruh pembiayaan mulai persiapan praktek, persiapan bahan, transportasi akomodasi dan konsumsi ditanggung penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso,” jelas Endang.

Peserta lomba didampingi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten, organisasi mitra HISPPI (Himpunan Seluruh Pendidik Dan Penguji Indonesia) dan HIPKI (Himpunan Pengelola Kursus Indonesia) DPC Bondowoso.

Bondowoso mendapatkan juara satu dalam lomba Tata Busana yang diwakili oleh Heriyanto (19) peserta didik LKP Heni’s yang dipimpin Henis Susiani, S.Pd. Heriyanto adalah satu-satunya peserta laki-laki dalam lomba tersebut yang mengalahkan kabupaten lainnya. Dan Heriyanto akan mengikuti lomba tingkat nasional pada bulan September.

“Kita bangga Bondowoso menjadi wakil Jatim untuk maju ke tingkat nasional di lomba berikutnya. Ini semua berkat kerja sama tim yang solid dan kompak antara LKP dan Dinas Pendidikan Bondowoso. Saya berharap semoga di tingkat nasional ‎Bondowoso kembali memberikan prestasi yang membanggakan. Akan kami dukung sampai tuntas, bagi LKP wakil Bondowoso yang blum bisa meraih juara, janganlah berkecil hati. Saya ucapkan terimakasih sudah bekerjakeras demi mengharumkan nama Bondowoso di tingkat Provinsi, semangat dan terus berkarya,” pungkas Endang. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO