Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Belasan Siswa Jombang Tumbang

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Belasan Siswa Jombang Tumbang Tampak siswa yang pingsan saat mengikuti upacara hari kesaktian pancasila. foto: romza/ bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Upacara peringatan Hari yang dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten diwarnai dengan "tumbangnya" belasan pelajar, Sabtu (1/10). Belasan pelajar yang menjadi peserta pingsan di lokasi karena diduga belum sarapan serta kepanasan.

Pantauan di lokasi, para pelajar mulai berjatuhan saat pertengahan upacara berlangsung. Hingga upacara hampir selesai, para pelajar yang pingsan masih terus bertambah. Para pelajar yang pingsan ini langsung ditandu ke pinggir lapangan oleh petugas kesehatan.

"Kebanyakan dari mereka yang pingsan karena belum sarapan dan terburu-buru saat berangkat ke upacara," kata Indah Fajarianti salah satu petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten saat ditemui di lokasi upacara.

Indah menjelaskan, saat pelaksanaan upacara sudah memasuki pertengahan upacara disinilah para pelajar mulai berjatuhan, dan hingga akhir acara jumlah peserta yang pingsan terus bertambah.

"Peserta pingsan saat inspektur upacara membacakan amanat upacara, dimulai dari salah satu barisan peserta tingkat sekolah menengah atas, kemudian terus bertambah," jelasnya.

Secara umum Pelaksanaan upacara berlangsung lancar. Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Letkol Arh M. Fatkhurahman selaku Komandan Kodim 0814 . (rom/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO