"Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya", Mantapkan Gresik sebagai Kota Industri

"Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya", Mantapkan Gresik sebagai Kota Industri Wagub Jatim Syaifullah Yusuf didampingi Bupati-Wabup Sambari-Qosim dan Ketua DPRD Abdul Hamid saat pembukaan pameran akbar mega industri. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menggelar Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya tahun 2016 sebagai ajang kebudayaan baru yang ditelorkan Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim.

Kegiatan yang diawali dengan pawai 27 truk trailer yang masing-masing berukuran panjang 13 meter ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), di halaman kantor , Kamis (27/10).

Selain Bupati-Wabup Gresik Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim, tampak hadir pejabat Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) dan pejabat di lingkup . Mereka turut menjadi saksi pengibaran bendera start saat dimulainya karnaval dan Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya.

Setelah lepas dari kantor Bupati di kawasan Bunder Gresik, tampak iringan truk melintas dengan rute kantor - Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo - Jalan RA. Kartini lalu berbelok ke kanan menuju Jalan Veteran kemudian masuk atau finish di arena Pameran di stadion Gelora Joko Samudro (GJS).

Wagub Jatim Syaifullah Yusuf, dalam sambutannya memuji ide Bupati Sambari atas kegiatan ini. “Ini bisa diagendakan setiap tahun. Selain bisa dijadikan ikon Kabupaten Gresik. Kegiatan ini bisa dijadikan destinasi baru, seperti yang telah dilakukan oleh Kabupaten Jember dan Banyuwangi,” katanya.

Pantauan di lokasi tampak masyarakat memadati sepanjang jalan yang menjadi rute perjalanan carnaval truk trailer tersebut.

Carnaval dengan truk trailer memang yang pertama kali diselenggarakan di Gresik. Truk biasanya lekat sebagai kendaraan industri dan biasanya dimuati peti kemas berukuran 40 feet. Namun kali ini truk-truk tersebut tampak dihias cantik. Berbagai bangunan kecil menghiasi kendaraan berat tersebut menggambarkan industri masing-masing. Ada yang memuat bagan dengan berbagai prototipe yang ada di pelabuhan.

Ada miniatur perusahaan dengan berbagai peralatan lengkap seperti mesin-mesin dan sebagainya yang ada di perusahaan tersebut. Namun ada juga truk yang dihiasi dengan berbagai produk dari beberapa perusahaan peserta yang mengikuti pameran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO