Wujudkan Lingkungan Sehat, Koramil 0830/02 Semampir Ajak Bersih-Bersih Kalimas

Wujudkan Lingkungan Sehat, Koramil 0830/02 Semampir Ajak Bersih-Bersih Kalimas Bersih-bersih sekitar Kalimas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai rasa tanggung jawab dan keprihatinan sosial atas kondisi lingkungan hidup, khususnya bataran sungai Kalimas Jl. Benteng kelurahan Ujung, Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Koramil 0830/02 Semampir bersama Muspika dan warga setempat melaksanakan karya bakti pembersihan sungai, Sabtu (12/11/2016)

Danramil 0830/02 Semampir, Mayor Inf Imam Suyoso, menyatakan “Masih ada di antara warga yang kurang sadar akan kebersihan lingkungan dan sungai, hingga buang sampah sembarangan kian hari kian berkembang, maka tidak kita pungkiri akan membahayakan dan timbul banjir, sehingga perlu penanganan ektra,” katanya

Kegiatan yang diprakarsainya Koramil 0830/02 Semampir mendapat respon positif dari warga, sehingga bersama-sama warga, Muspika dan beberapa pelajar turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Kita akan senantiasa memantau perkembangan tumbuhan tersebut agar tidak berdampak negatif bagi kehidupan warga setempat, agar tidak berdampak banjir,” katanya.

Mayor Inf Imam Suyoso mengatakan sebenarnya sudah pernah membersihkan enceng gondok beberapa waktu yang lalu bersama masyarakat. Sebagai solusinya, gerakan kebersihan lingkungan untuk mencegah timbulnya bencana seperti banjir.

“Pelaksanaan kegiatan karya bakti pembersihan sungai dalam rangka mewujudkan lingkuangn hidup yang bersih, nyaman, indan dan tentram, maka dari itu Danramil bersama anggota dan Muspika setempat bersama masyarakat mengupayakan melaksanakan pembersihan di area sungai,” pungkasnya. (pen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO