Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim Surabaya Utara Gencar Lakukan Vaksinasi di Wilayahnya

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim Surabaya Utara Gencar Lakukan Vaksinasi di Wilayahnya Suasana saat giat vaksinasi Covid-19 di Balai RW 10 Tenggumung Baru Selatan, Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kodim 0830/Surabaya Utara menggiatkan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

Agenda yang berlangsung di , Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir, diperuntukkan bagi 300 masyarakat umum ber-KTP WNI dengan unsur pengamanan bersama empat pilar kecamatan setempat. Dalam kegiatan ini disuntikkan vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2 (Sinovac), serta dosis 3 (booster) menggunakan Astrazeneca.

"Kegiatan Vaksin di wilayah saat ini kita terus gencarkan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19, selain kita lakukan vaksin dosis 1 dan 2 dalam serbuan vaksin ini juga difokuskan pada dosis 3 (booster) dengan tujuan sebagai penguat dari vaksin primer yang sudah diterima," kata Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara, Letkol Arh Adnan, Senin (28/2).

Ia juga mengajak warga untuk tetap menerapkan dalam aktivitas keseharian, termasuk mengikuti vaksinasi secara lengkap. Menurut dia, vaksin dan penerapan merupakan salah satu cara yang tepat untuk menangkal serangan berbagai penyakit, termasuk Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi selain kita lakukan di Balai RW 10 Tenggumung ini juga kita gelar di beberapa tempat yang ada di wilayah Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, sedangkan yang di Balai RW 10 Tenggumung saat ini kita lakukan Vaksin sebanyak 114 orang yang sudah tervaksin tentunya yang lolos melalui prosedur skrining pemeriksaan kesehatan," tuturnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Tim Vaksinator dari , Erlina Damayanti, dan Ramli; Danramil 0830 02/Semampir, Mayor Inf Sugiharto; , Yongky Kuspriyanto Wibowo; Lurah Pegirian, Menix Hartawanta; Batuud 02/Semampir, Peltu Nanang H; Babinsa se-Kecamatan Semampir, Kasatgas Pol PP Kecamatan Semampir, Sufendi; Kasatgas Linmas Kelurahan Pegirian, M Hanafi; Petugas medis Tim Vaksinator , Ketua RW 10 Tenggumung Baru Selatan dan Kader Kesehatan RW 10 Kelurahan Pegirian. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO