Cristiano Ronaldo Sabet Ballon d'Or 2017

Cristiano Ronaldo Sabet Ballon d sang pemain terbaik. foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or ke-61. Ini adalah penghargaan yang sama kali keempat disabet pemain terbaik dunia ini.

Ronaldo saat ini bersama Real Madrid sedang berada di Jepang untuk ajang Piala Dunia antar Klub. Dia mengalahkan pesaing terberatnya, Lionel Messi. Meski begitu, hasil ini sudah diprediksi sebelumnya.

"Saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan empat kali Golden Ball, jadi saya sangat senang dan sangat senang," kata Ronaldo dalam presentasi pra-rekaman.

Ronaldo bersama Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro dan adik ragilnya, Cristiano Jr, saat di Bernabeu (Photo: LEQUIPE/Getty Images)

"Saya memiliki kesempatan untuk berterima kasih kepada semua rekan-rekan, tim nasional, Real Madrid, semua orang, dan pemain yang membantu saya untuk memenangkan penghargaan individu ini. Seperti yang dapat Anda bayangkan, saya merasa sangat bangga dan senang untuk menerima bola menakjubkan dan indah ini," ujarnya.

Ronaldo di Yokohama, Jepang, ketika kemenangannya secara resmi diumumkan.

Ronaldo menyabet Ballon d'Or pertama, saat di Manchester United pada tahun 2008. "Saya suka bermain sepak bola, jadi saya akan mencoba yang terbaik dan menang untuk Real Madrid, karena tim saya, untuk tim nasional menang lagi jika mungkin. Kita tahu bahwa sangat, sangat sulit, dan untuk menang (Ballon d'Or) lagi tahun depan.”

Berikut nominasinya:

1: Cristiano Ronaldo (Real Madrid / Portugal)

2: Lionel Messi (Barcelona / Argentina)

3: Antoine Griezmann (Atletico Madrid / France)

4: Luis Suarez (Barcelona / Uruguay)

Sumber: mirror.co.uk

Simak berita selengkapnya ...