Langgar Lalu Lintas dan Soraki Polisi Saat Apel, 3 Pelajar di Senori Dihukum Hormat ke Merah Putih

Langgar Lalu Lintas dan Soraki Polisi Saat Apel, 3 Pelajar di Senori Dihukum Hormat ke Merah Putih Tiga pelajar saat hormat kepada Merah Putih didampingi Kapolsek Senori AKP Kusrin. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Af, Zn dan Rq, tiga pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Kecamatan Senori, Kabupaten dihukum hormat kepada bendera merah putih oleh petugas kepolisian resort (polsek) setempat, Rabu (14/12).

Ketiganya dihukum gara-gara menyoraki polisi yang saat itu sedang melakukan apel. Selain itu, ketiga pelajar tersebut juga melanggar lalu lintas dengan berboncengan tiga serta tidak memakai helm saat berkendara melewati depan Mapolsek. 

Kapolsek Senori, AKP Kusrin kepada BANGSAONLINE.com mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya memberikan hukuman berupa membaca pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Padamu Negeri.

"Tetapi, saat diberi tugas ternyata ketiganya tidak bisa menghafal. Karena tidak hafal, kemudian diminta untuk hormat pada bendera merah putih," ujar Kusrin.

"Awalnya mereka menyoraki kami dengan niatan mengejek. Agar ada sopan santunnya maka kami beri pelajaran pada mereka bertiga. Jadi sebelum sanksi kami berikan, mereka sudah kami bina," imbuh Kusrin menceritakan kelakuan ketiga pelajar tersebut.

"Maksud sanksi tersebut diberikan, karena ingin mengembalikan pentingnya cinta tanah air dan arti kedisiplinan," tambah Kusrin.

Terakhirr, mantan Kapolsek Parengan ini mengimbau agar para pemuda, khususnya pelajar, berlatih bersikap sopan dan menghargai orang lain. "Semoga palajar tadi bisa sadar diri dan lebih penting lagi selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," tandas Kusrin. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO