Puluhan Wisatawan Asal Amerika Berkunjung ke Balai Kota Surabaya

Puluhan Wisatawan Asal Amerika Berkunjung ke Balai Kota Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 600 penumpang dan 450 kru kapal pesiar MS. Seabourn Encore asal Amerika berkunjung ke kota pada Rabu (11/1/2017). Kota dianggap memiliki daya tarik tersendiri bagi para tamu asing dalam pelayaran dari Amerika ke Asia Tenggara.

"Mereka adalah tamu asing dari kapal pesiar asal Amerika, mereka ke sini dalam perjalanan keliling dunia dan mampir di ," kata Kabid Promosi Wisata Dinas Pariwisata , Dayu Kade Asritami, Rabu (11/1/2017).

Dayu menjelaskan, salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Balai Kota . Dalam kunjungan ke Balai Kota ini, ada 86 orang yang berkunjung. Mereka merupakan tamu asing yang memilih City Tour dengan rute Pelabuhan Tanjung Perak -HOS-Monkasel-Jalan Kayoon-Balai Kota -Patung Joko Dolog-pelabuhan.

"Ada dua City Tour yang ditawarkan, selain rute berkunjung ke Balai Kota, terdapat rute lainnya yang mengunjungi kawasan Wisata Mangrove. Sedangkan untuk wisatawan yang memilih berkunjung ke Wisata Mangrove berjumlah 40 orang," ujar Dayu.

Menurut Dayu, pengenalan Balai Kota yang menjadi cagar budaya dan digunakan sebagai pusat pemerintahan kota, menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu asing.

"Responnya positif, operator kapal pesiar juga sangat antusias bekerjasama dengan Pemkot , karena satu-satunya kota yang sangat ramah dalam menyambut tamu," ujar Dayu.

Setibanya di Balai Kota, para wisatawan tersebut disambut dengan Tarian lenggang dan tarian Reog lengkap dengan sepasang dadak merak. Selain itu, para wisatawan asing ini juga diberikan sajian khas , mulai dari Kelepon, hingga sinom. Sembari menikmati makanan tersebut, mereka berkeliling gedung peninggalan Belanda yang kini difungsikan sebagai gedung pemerintahan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO