Kampanyekan Jajanan Sehat, IGTK/RA Sidoarjo Gelar Festival Jajanan Olahan Ubi

Kampanyekan Jajanan Sehat, IGTK/RA Sidoarjo Gelar Festival Jajanan Olahan Ubi SEHAT: Salah satu jajanan dalam festival Jajanan Sehat Olahan Ubi, di alun-alun Sidoarjo, Sabtu (4/2). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Guru TK/RA Muslimat NU Kota Sidoarjo berkampanye pentingnya jajanan sehat untuk anak-anak dengan menggelar Festival Jajanan Sehat Olahan Ubi, di alun-alun Sidoarjo, Sabtu (4/2).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Harlah ke-91 Nahdlatul Ulama (NU) dan Hari Jadi ke-158 Kabupaten Sidoarjo ini, diikuti seluruh TK/RA se-Sidoarjo Kota.

"Kegiatan ini sangat penting untuk menyiapkan generasi bangsa yang tangguh. Saya berterima kasih atas kegiatan ini karena sangat mendukung program PKK Kabupaten Sidoarjo," cetus Ketua I TP PKK Kab Sidoarjo, Hj Ida Nur Ahmad Syaifuddin.

Kala festival, juga diberikan sosialisasi dan wawasan jajanan sehat yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Sidoarjo, dr H Iqbal Faizin. "Mari kita kembali ke tradisi lama, yakni "bontot" atau bekal untuk anak kita yang sekolah. Kita hindarkan anak-anak dari jajanan yang mengandung pewarna, pengawet dan pemanis buatan yang berlebihan. Ini penting untuk kesehatan putra-putri kita," beber dr Iqbal Faizin.

Dia menjelaskan, soal syarat jajanan sehat bagi anak-anak. "Harus penuhi syarat sehat yakni memenuhi kebutuhan gizi anak. Juga bersih, bebas dari kotoran, dan tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan," jlentreh pria yang juga manager Rumah Sehat Baznas-PGN-Al Khusnaeni Sukodono ini.

Pada kegiatan festival jajanan sehat olahan ubi ini, anak-anak TK /RA, didampingi wali muridnya, makan bareng jajanan sehat dilanjutkan penilaian lomba kreasi jajanan sehat antar TK/RA.

Bertindak selaku dewan juri, Hj Lilik Qomariyah dari PC muslimat NU Sidoarjo dan Hj. Umi Salamah dari PPAI Sidoarjo. "Semoga anak-anak kita tumbuh sehat kuat jasmani rohani dan mampu meneruskan perjuangan melestarikan mengembangkan Aswaja an-Nahdliyah dan mempertahankan, mengokohkan serta memakmurkan NKRI," cetus Ketua PAC IGTK/RA Muslimat NU Kota Sidoarjo, Dra RA Dzawi Ni'mah. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO