Pekan Olahraga Pelajar Kota Madiun Diikuti 3.606 Pelajar

Pekan Olahraga Pelajar Kota Madiun Diikuti 3.606 Pelajar Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar dimeriahkan berbagai kegiatan seni dan budaya. foto: HENDRO UTOMO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Terbatasnya sumber daya alam (SDA) mengharuskan Pemerintah mencari strategi lain dalam upaya membangun kota. Salah satunya dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Jumat (24/2) di Stadion Wilis pukul 07.00, Wakil Wali Kota Sugeng Rismiyanto beserta rombongan datang untuk membuka langsung acara Pekan Olahraga Pelajar Tingkat tahun 2017. Acara ini bertemakan “Dengan Semangat Sportivitas Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga di ”.

Dalam sambutannya, wawali mengatakan, ajang ini bertujuan menjajaki, menggali, membina prestasi dari tingkat SD sampai SMA. Nantinya diharapkan lahir atlet-atlet yang bisa bertanding di tingkat lanjutan, yaitu di tingkat kota, maupun di tingkat provinsi. Bahkan diharapkan bisa mencapai tingkat nasional dan internasional.

“Olahraga merupakan suatu hal yang penting bagi kita dalam kehidupan setiap generasi sampai lanjut usia,” ujar Sugeng di depan 2.000 peserta Pekan Olahraga Pelajar Tingkat .

Di akhir sambutannya, Sugeng berpesan untuk peserta/ atlet untuk menjaga sportivitas di dalam pelaksanaan pekan olahraga ini.

Sementara itu, ketua panitia penyelengara, Agus Purwo Widagdo, yang juga kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dalam laporannya menyampaikan, peserta pekan olahraga ini diikuti oleh 3.606 peserta/ atlet. Mereka bertanding di 15 cabang olahraga yang meliputi atletik, pencak silat, bulutangkis, tenis meja, catur, renang, tenis lapangan, dan bola voli.

Penutupan acara pembukaan tingkat dimeriahkan dengan atraksi tari massal oleh siswa SMA Negeri se-, yaitu tari Kembang Setaman atau Telik Sandi. Tari ini menggambarkan rakyat Madiun dalam melawan penjajah dengan semboyan rawe-rawe rantas malang-malang putung, sak dumuk bathuk sak nyari bumi.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Istono, Sekretaris Daerah Maidi, forkopimda, seluruh pejabat OPD Pemerintah , camat se-, kepala UPT, dan kepala sekolah SD, SMP, dan SMA. (hen/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO