Bidik Adipura, Pemkab Pasuruan Kucurkan Ratusan Juta

Bidik Adipura, Pemkab Pasuruan Kucurkan Ratusan Juta

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Harapan Pemkab menyabet piala padatahun 2017ini, boleh saja digaungkan BLH. Bahkan, saat ini menjelang tahapan verifikasi pada obyek dan titik penilain.

Sayangnya, dari pantauan, masih terkesan kumuh. Misalnya, kebersihan Pasar Bangil. Akses jalan di belakang pasar masih becek. Dan tingkat kepedulian warga sekitar pasar juga rendah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ir Muchaimin yang dikonfirmasi BANGSAONLINE menjelaskan, jadual penilaian tahap kedua tahun ini, bakal berlangsung akhir Maret 2017.

Dia mengaku telah melakukan sejumlah persiapan. “Tahun lalu Pemkab meraiah Buana, diharapkan tahun ini bisa menyabet Kirana,” tandas dia.

Ketika di singgung soaltitik penilian yang masih belum di tangani maksimal, dikatakan dia, memang penanganan tak mudah, dibutuhkan dukungan dinas terkait. “Beberapa obyek penilaian, seperti pasar, bukan wewenang dari BLH.”

Saat ini,lanjut Muchaimin, pihaknya melakukan pengecatan pohon-pohon perindangan tepi jalan, menyempurnakan pengelolaan IPAL Lindi, pemberian tanda zona aktif dan pasif di TPA. “Support anggaran yang disiapkan untuk penanganan TP sekitar Rp 400 juta.” (psr3/par/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO