KRPG Targetkan Juara Umum di Kejurnas antar Klub Petrokimia Cup VIII

KRPG Targetkan Juara Umum di Kejurnas antar Klub Petrokimia Cup VIII Atlet renang KRPG ketika latihan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dua misi utama coba dibidik Klub Renang Petrokimia Gresik () dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Antar Klub Petrokimia Cup VIII, yang bakal diselenggarakan di kolam Petrokimia Gresik, Sabtu-Minggu (1- 2/4), mendatang. Yakni, sukses sebagai pihak penyelenggara dan tentunya sukses berprestasi.

Khusus untuk raihan prestasi, optimistis bakal mampu mempertahankan gelar juara umum yang telah mereka torehkan sejak awal kejuaraan dilangsungkan.

“Sama seperti Kejurnas Petrokimia Cup event sebelumnya, dalam perlombaan besok kami juga menargetkan bisa keluar sebagai juara umum. Sehingga tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga berprestasi,” ujar pelatih kepala , Dudy Priharyadi, Jumat (31/3).

Untuk mewujudkan ambisi kembali keluar sebagai yang terbaik, jajaran pelatih juga mengisyaratkan bakal mengikuti semua nomor yang bakal dilombakan, sebanyak 146 nomor. Sebanyak 126 pe binaan bakal diikutsertakan, termasuk 27 pe ‘senior’ yang saat ini menempati mess.

Untuk kelompok putra, beberapa pe senior yang bakal menjadi tumpuan di antaranya, Nanda Wahyu Jendro, M Rizky Mumtazah, Hosdan Glovasa Yogasura, Arbiansyah Seto W, Yefta Israel, M Zanuar Anam, Maulana Rifky Y, M Wildan Andrianto, M Naufal Majid, Rangga Wardana, Rangga Kurniawan, dan M Toriq Ez Zaman.

Sementara di kelompok putri, terdapat nama Nurul Fajar Fitriyati, Fadhilah Nur Fitriyanti, Ulul Azminia Primidita, Dea Hidayati, Annisa Darajatun JR, Lailatul Husna Arifiani, Agna Nawa Kharimah, Niken Berliantika, Aisha Amelia Padmasari, Tri Rahayu, Egia Anastasia, Nana Pratiwi, Dewa Ayu PW, Restika Ari Fatmawati, serta Ririn Juniasari.

“Kami cukup optimistis akan bisa mempertahankan gelar juara umum, karena beberapa pe andalan kami tersebut mampu tampil baik dalam Kejurda Jatim, yang dilaksanakan di kolam Saigon Pasuruan, pada tanggal 10 hingga 12 Maret kemarin. Sehingga saya yakin, peak performance mereka akan tetap terjaga saat Petrokimia Cup VIII nanti,” jelasnya.

Pe yang dijagokan untuk bisa meraih banyak medali emas adalah, Maulana Rifky Y dan Nanda Wahyu Jendro pada sektor putra. Sedangkan di kategori putri, ada Nurul Fajar Fitriyati dan Ulul Azminia Primidita.

“Sebab Maulana Rifky yang bakal turun di KU (Kelompok Umur) 2 merupakan peringkat tiga besar nasional di kelompoknya, dan dia akan kami andalkan untuk seluruh nomor gaya bebas. Sementara Nanda, punya spesialisasi di nomor 1500 meter gaya bebas dan 200 meter gaya kupu-kupu,” papar Dudy.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO