Pengusaha Otomotif Tunggu Hasil Pilpres untuk Dongkrak Penjualan

SURABAYA (bangsaonline) - Pengusaha dan produsen di Indonesia mengharapkan hasil pilpres besok akan berjalan bagus. Mereka berharap, iklim ekonomi yang terjadi pada semester 1 tahun ini sangat menurun, akan kembali membaik.

"Semua usaha dan bisnis pada awal hingga pertengahan tahun ini drop. Kami yakin, jika hasil pilpres bagus, usaha akan membaik pada semester kedua nanti," ujar Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno, Selasa (8/7).

Ia mengatakan, tahun ini penjualan secara market sangat menurun. Penyebabnya, adanya aturan uang muka pembelian harus 30 persen dari harga, dan rupiah yang melemah hingga 24 persen.

"Tahun lalu kami bisa menjual 4.000 ribu unit secara nasional. Tetapi karena market menurun, kami menurunkan target menjadi 3.500 unit mobil meski tetap berharap bisa menjual 4000 unit mobil," terang Mukiat.

Selain berharap agar hasil pilpres bagus, PT HMI juga mengeluarkan varian baru untuk mendongkrak penjualan di semester kedua tahun ini.Yakni dengan varian city car low, grand i10 yang ditawarkan bertepatan dengan piala dunia 2014. Mobil dengan tagline Playmaker ini, sampai akhir tahun ditargetkan penjualannya mencapai 100 unit untuk Jatim saja. Tahap awal, disediakan 30 unit di Jatim.

"Kami berharap city car low ini mampu mendongkrak penjualan antara 40-45 persen untuk menutupi kekurangan penjualan di semester pertama. Grand i10 menjadi tulang punggung kami," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO