Sambang ke Tuban, Ketum Karang Taruna Pusat Ajak Pemuda Jadi Penggerak Pembangunan Desa

Sambang ke Tuban, Ketum Karang Taruna Pusat Ajak Pemuda Jadi Penggerak Pembangunan Desa Didik Mukrianto bersama para pemuda dari Kecamatan Bancar, Tuban. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum (Ketum) Pusat, Didik Mukrianto melakukan kunjungan ke Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Selasa (16/5). Dalam kunjungan tersebut, Didik menyempatkan menyapa para pemuda yang menjadi pengurus kecamatan setempat. Kesempatan itu dimanfaatkan Didik untuk memotivasi dan mengajak para pemuda agar terus berkarya di desa masing-masing.

"Sudah saatnya pemuda digerakkan di sektor pembangunan desa," ujar pria yang juga anggota Komisi III DPR RI ini.

Menurut Didik, para pemuda di Tuban menyimpan banyak potensi. Untuk, para pemuda harus mampu menggali potensi pemuda sehingga bisa menjadi lokomotif pembangunan desa.

"Pemuda perlu melebur dari tingkat desa hingga nasional menjadi satu wadah. Adanya potensi struktural hirarki di karang taruna ini bisa sebagai kekuatan pemuda. Di situ para pemuda akan aktif berperan dalam upaya pembangunan ditingkat bawah (desa) hingga kabupaten," paparnya.

"Sebagai pemuda marilah kita berkarya, minimal di dalam desa masing-masing melalui pemberdayaan masyarakat," imbuhnya.

Kedatangan Didik ini disambut hangat oleh sejumlah tokoh lintas pemuda. Sambil diiringi lagu kabangsaan Indonesia Raya dan lagu perjuangan Indonesia, Didik Mukrianto jalan kaki menyambangi tiap-tiap gang di Desa Ngujuran.

“Kami mengapresiasi kedatangan mas Didik yang telah menyampaikan serta memberikan wawasan seputar peran pemuda dalam berkarya guna menyokong pengembangan dan pembangunan Desa,” ujar Arif Akbar, salah satu panitia acara silaturrahim dengan pemuda. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO