Jadi Pelopor Karang Taruna Kecamatan, Bupati Kediri: Jadilah Ujung Tombak Pembangunan Desa

Jadi Pelopor Karang Taruna Kecamatan, Bupati Kediri: Jadilah Ujung Tombak Pembangunan Desa Plt Kepala Dinsos Kabupaten Kediri, Dyah Saktiana. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Ngadiluwih menjadi karang taruna pertama di Kabupaten yang membentuk pengurus setelah Bupati Hanindhito Himawan Pramana menghidupkan kembali yang telah lama vakum.

Melalui Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten , Dyah Saktiana, bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu mengapresiasi Kecamatan Ngadiluwih karena telah berani menjadi pelopor kecamatan-kecamatan lainnya.

“Mudah-mudahan kecamatan lain segera membentuk kepengurusan yang kemudian bisa eksis dan aktif membangun Kabupaten ,” kata Dyah Saktiana, Sabtu (24/12/2022).

Seperti yang diinstruksikan Mas Dhito , lanjut Dyah, dalam menjalankan program karang taruna akan didukung oleh seluruh SKPD, sehingga hal ini dapat menunjang optimalisasi pembangunan desa.

Dengan demikian, aktifnya karang taruna yang didominasi anak-anak muda ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak pembangunan di desanya masing-masing.

“Seperti yang diharapkan Mas Dhito, karang taruna ini harus menjadi ujung tombak dalam pembangunan desa,” kata wanita yang aktab dipanggil Nana itu.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO