Wali Kota Blitar Buka Bazar Rakyat Ramadhan dan Pimpin Bagi Takjil Tokoh Lintas Agama

Wali Kota Blitar Buka Bazar Rakyat Ramadhan dan Pimpin Bagi Takjil Tokoh Lintas Agama Wali Kota Blitar saat membuka bazar rakyat Ramadhan 2017. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah, Pemerintah Kota Blitar kembali menggelar pasar rakyat Ramadhan. Bazar rakyat ramadhan tersebut bakal digelar selama tiga hari. Yakni mulai 15 juni hingga 17 juni 2017.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, setelah membuka bazar rakyat Ramadhan di jalan Kenanga, wali kota Blitar Samanhudi Anwar juga memimpin pembagian takjil oleh tokoh lintas agama, di jalan Merdeka Kota Blitar, Kamis (15/06).

Samanhudi Anwar mengungkapkan, bazar rakyat Ramadhan digelar dengan tujuan agar warga Kota Blitar bisa berbelanja kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau. Selain itu, bazar rakyat Ramadhan juga bertujuan untuk semakin mengenalkan produk-produk unggulan Kota Blitar. Selain produk-produk unggulan, bazar rakyat ramadhan juga menjual sembako, dengan harga terjangkau.

"Jadi dengan bazar rakyat ramadhan ini ada dua keuntungan. Pertama masyarakat bisa berbelanja dengan harga terjangkau, kedua sebagai salah satu sarana promosi produk unggulan Kota Blitar," tutur Samanhudi Anwar, Kamis (15/06).

Di sisi lain kata orang nomor satu di Kota Blitar tersebut, produk makanan dan minuman yang dijajakan di bazar rakyat Ramadhan juga dijamin aman dari kandungan bahan kimia berbahaya, seperti borak dan lainnya. Sehingga masyarakat yang berbelanja di bazar rakyat ramadhan tidak perlu khawatir seperti jika berbelanja ditempat lain.

"Produk yang dijual terutama makanan dan minuman semua aman dari borak dan bahan kimia berbahaya lainnya," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO