Pemkot Madiun Jadikan Ramadan sebagai Bulan Silaturahmi

Pemkot Madiun Jadikan Ramadan sebagai Bulan Silaturahmi Wali Kota Madiun Bambang Irianto secara simbolis memberikan bingkisan kepada Ketua RT/RW. Foto:dhany/BANGSAONLINE ?

MADIUN (bangsaonline) - Rangkaian safari Ramadan digelar Pemerintah Kota Madiun yang dipimpin Wali Kota Madiun Bambang Irianto, mengundang Ketua RT, RW dan LPMK se Kota Madiun untuk berbuka bersama di GOR Kota Madiun.

Tampak hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, Sekda Kota Madiun Maidi, Forpimda dan SKPD di lingkup Pemerintahan Kota Madiun.

Ratusan warga antusias memadati halaman utama GOR Kota Madiun untuk bertatap muka dengan Wali Kota dan jajarannya. Apalagi dalam acara ini juga ada doorprize bagi undangan yang beruntung.

Sebelum buka bersama dimulai, ratusan Ketua RT, RW dan LPMK se-Kota Madiun diberi tausiah sebagai penyejuk rohani oleh Ketua MUI Kota Madiun HM Sutoyo.

Dalam tausiahnya, Sutoyo menjelaskan bahwa sebagai manusia wajib bersyukur atas segala limpahan rahmat dan rejeki dari Allah swt. “Kalau kita selalu bersyukur, maka Alloh akan menambah nikmatnya,” terang Sutoyo.

Saat ditemui usai buka bersama, Wali Kota Madiun mengatakan bahwa acara ini merupakan satu rangkaian dari Pemerintah Kota Madiun dalam rangka menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Madiun. “Buka bersama Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemkot Madiun,” kata Bambang Irianto.

Ditambahkan, ini merupakan salah satu bentuk komunikasi Pemerintah Kota Madiun dengan masyarakat. “Lewat acara ini, bias kita selipkan apa yang menjadi program kerja maupun himbauan kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, kata Bambang Irianto, Pemerintah Kota Madiun juga memberikan beberapa bantuan pada masyarakat yang dipandang lebih membutuhkan. “Niat kita adalah saling berbagi,” tegasnya.

Sementara itu, acara ini juga mendapatkan respon positif dari masyarakat yang hadir. Salah satunya adalah Bu Yatini dari Kelurahan Nambangan Lor. Ketika ditanya dirinya menjawab bahwa dirinya senang bisa menghadiri acara buka bersama.”Walaupun Cuma dapat nasi pecel dan soto tidak dapat doorprise,” ujarnya sambil tersenyum malu.

Begitu juga dengan Agus Jolobos, dirinya senangbisa hadir dalam acara buka bersama Wali Kota. “Ya senang aja, bisa hadir disini kumpul dengan teman-teman. Dan satu lagi bias tambah kenalan,” kata Agus Jolobos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO