Cari Bibit Unggul, Perserosi Sidoarjo Gelar Kejurnas Sepatu Roda

Cari Bibit Unggul, Perserosi Sidoarjo Gelar Kejurnas Sepatu Roda Bupati H Saiful Ilah membuka Kejurnas Sepatu Roda, di GOR Delta, Jumat (4/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Sidoarjo menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Bupati Sidoarjo ke-XIII, di Lapangan GOR Delta, 4-6 Agustus 2017.

Kejurnas ini diharapkan menghasilkan bibit unggul atlet sepatu roda. Event ini diikuti 320 atlet daerah dan nasional.

Kejurnas Piala Bupati Sidoarjo ke-XIII ini dibuka oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah didampingi Ketua KONI Sidoarjo H Frenki Effendi, Ketua Perserosi Sidoarjo Hadi Putranto dan pejabat Forpimda, Jumat (4/8).

"Kejurnas ini rutin kami gelar setiap tahun. Untuk pertandingan kami lakukan kelompok. Ada 34 klub se-Indonesia telah ikut event ini," ungkap Putranto.

Adapun kelas yang dilombakan ada 28. Mulai kelas standar hingga kelas marathon 42 Km. Putranto pun menyatakan berterima kasih di antaranya kepada Ketua KONI Sidoarjo yang kerap memberikan semangat pada atlet-atlet sepatu roda sehingga semakin bersemangat meraih prestasi.

Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi mengapresiasi digelarnya Kejurnas tersebut. Sebab event ini bakal memicu semangat untuk meningkatkan prestasi atlet sepatu roda asal Sidoarjo. "Terbukti, dua atlet sepatu roda putra dan putri Sidoarjo ikut pelatihan di Jerman," ungkapnya.

Di sisi lain, atlet sepatu roda yang mengikuti Kejurnas ini diminta tetap menjunjung tinggi sportivitas dan bermain fair. "Kalian harus menjunjung sportivitas. Sebab kalian merupakan atlet-atlet berbakat yang akan dipromosikan ketingkat nasional hingga internasional," harap Bupati H Saiful Ilah. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO