Pondok Modern Darussalam Gontor Buka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

Pondok Modern Darussalam Gontor Buka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Para peserta kursus pembina pramuka mahir dasar di Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Desa Kec. Mlarak Kab. Ponorogo, telah dibuka kegiatan kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kelas 5. Kegiatan itu digelar dalam rangka Apel Tahunan Pondok Modern Darussalam Tahun 2017, yang diikuti 1014 peserta.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Pondok Modern Darussalam yang diwakili Ustadz Sabar, Komandan Kodim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE selaku Ketua Harian Mabicab Kwartir Cabang Ponorogo, Ka Pusdiklat Cabang Ponorogo Lukman Aziz S.Pd.I, Sekertaris Pusdiklat Cabang Ponorogo Peltu Purn Nico Subagyo dan para andalan Kwarcab Ponorogo.

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kelas 5 ini dibuka oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto.SE selaku Ketua Harian Mabicab Kwartir Cabang Ponorogo.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam yang diwakili oleh Ustadz Sabar mengaku bersyukur karena program Pelatihan Kursus Mahir Dasar (KMD) dalam rangka Apel Tahunan Pondok Modern Darussalam bisa terlaksana dengan baik.

"Keikhlasan para peserta latihan supaya ditingkatkan karena tanpa itu mustahil ilmu anda akan bermanfaat dan saya berbangga hati karena dalam KMD tahun ini peserta mencapai 1014 Orang dan harapan saya semoga para peserta latihan semuanya bisa lulus dengan nilai yang maksimal," ujar Ustadz Sabar.

Dalam amanatnya, Pembina Upacara Letkol Inf Slamet Sarjianto.SE, yang dilanjutkan pernyataan pembukaan kursus menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Jajaran Pramuka yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan kursus ini.

Dijelaskan, program kursus ini fokus kepada peningkatan kualitas anggota dewasa, terutama pembina pramuka dan pelatih pramuka, pembina pramuka, yang dibekali kemampuan untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin.

Menurut Letkol Inf Slamet, program ini fokus kepada peningkatan citra Pramuka Indonesia dan pengakuan perannya sebagai salah satu sistem pendidikan nonformal yang memberikan kontribusi dalam melengkapi pendidikan anak muda Indonesia.

"Program selanjutnya berfokus kepada kelembagaan organisasi, sistem dan manajemen yang dibenahi berdasarkan pedoman pemulihan kembali ke azas BACK TO BASIC modern tetapi sesuai dengan tuntutan zaman yaitu ramping fleksibel dan efektif," pungkas Slamet.

Panitia Pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar sebagai Pelindung: Bupati Ponorogo sebagai Ketua Mabicab Ponorogo dan Pimpinan Pondok Modern Darussalam . Penasehat Ketua Majelis Pembimbing Santri, Camat Mlarak Ketua Mabiran, Ketua Kwartir Ranting Mlarak. sebagai Penanggung jawab : Ketua Majelis Pembimbing Gudep. sebagai Badan Pertimbangan Pendidikan : Sumadi Harsono dan Ombak Trisukmo. S.Pd, M.Pd. (*/dur)

Sumber: *Penrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO