Sedan Diseruduk Kereta Api, Sopir dan Penumpang Selamat

Sedan Diseruduk Kereta Api, Sopir dan Penumpang Selamat TERBALIK– Kondisi mobil sedan yang terbalik setelah diseruduk kereta api (KA), di dekat perlintasan rel KA tanpa palang pintu, di Desa Plosowahyu Kecamatan Kota Lamongan, Jum’at (25/7/2014). foto : haris sugianto/BangsaOnline

LAMONGAN (BangsaOnline) – Sebuah mobil sedan bernopol S 1585 HD diseruduk Kereta Api (KA) yang tengah melaju di rel ganda, di perlintasan rel KA tanpa palang pintu, di Desa Plosowahyu Kecamatan Kota Lamongan Kabupaten Lamongan, Jumat (25/7/2014). Kala kejadian, sopir dan seorang penumpang sedan tersebut selamat. Kendati demikian, sedan menjadi ringsek akibat tertabrak KA tersebut.

Kejadian itu berlangsung, kala Mahrus (44), bersama istrinya, hendak pulang ke rumahnya, di Dusun Galang Desa Sukoanyar Kecamatan Turi, Lamongan. Pasutri itu hanya berdua menaiki sedan mereka. Saat tiba di perlintasan KA tanpa palang pintu, di Desa Plosowahyu Kecamatan Kota Lamongan, Mahrus menghentikan mobilnya begitu melihat ada KA hendak melintas, dari arah timur atau Surabaya. "Saya lihat sudah sepi dan tidak ada kereta. Tapi ternyata ada kereta lain yang melaju dan terlambat,” cetusnya.

Tahu ada KA susulan melintas, korban bersama istrinya sontak keluar dari mobil. Sedangkan sedan yang berhenti di jalur rel, berusaha didorong oleh Sujono, relawan penjaga perlintasan rel tanpa palang pintu dan sejumlah warga setempat. Namun upaya mendorong mobil agar menepi dari rel gagal. “Saya sempat gedor-gedor mobil agar berhenti dan penumpangnya segera keluar,” tutur Sujono.

Karena gagal dipinggirkan, mobil sedan tersebut lalu tertabrak KA yang tengah melaju hingga bagian depan sedan hancur. Saat kejadian, sedan juga sempat menabrakm tiang pancang di tepian rel hingga terpelanting ke bibir sungai kecil tidak jauh dari perlintasan rel KA tanpa palang pintu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO