TMMD Ke-100 di Desa Meduri Bojonegoro Prioritaskan Pembangunan Jembatan Desa

TMMD Ke-100 di Desa Meduri Bojonegoro Prioritaskan Pembangunan Jembatan Desa

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0813 Bojonegoro kembali akan menggelar TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 100 di tahun 2017 ini. Minggu (17/9) pagi, kegiatan pra TMMD itu berlangsung di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

Penyiapan bahan dan material serta para personil yang akan kerja dan rumah yang akan ditempati, serta lokasi upacara pembukaan TMMD ke- 100 disiapkan.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengungkapkan, sejak sebulan terakhir pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat RT, Kepala Desa Meduri serta camat dan berbagai instansi terkait. "Kita awali dengan penyiapan material yang akan digunakan pembangunan. Karena kita tahu kondisi fisik di lapangan dan ada beberapa lokasi yang akan kita prioritaskan dahulu untuk dikerjakan di Desa ini dengan segera seperti jembatan Kali Dogol Dusun Kunir, Desa Meduri," ujarnya.

Pelaksanaan pra TMMD ke-100 difokuskan pada pembangunan fisik yang membutuhkan proses pekerjaan panjang. Pada pelaksanaannya Dandim melibatkan anggota Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil Jajaran bersama masyarakat Desa Meduri.

"Selain pembangunan jembatan juga kita akan lakukan rehabilitasi rumah warga yang kurang mampu," tutup Herry Subagyo. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO