Jumat, 23 April 2021 00:35

Bojonegoro Jadi Tempat Pembukaan TMMD ke-110 di Jatim

Selasa, 02 Maret 2021 15:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Bojonegoro Jadi Tempat Pembukaan TMMD ke-110 di Jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak menerima hormat saat pembukaan TMMD Jatim ke-110 di Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun Anggaran 2021, di Pendopo Malowopati, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Emil Dardak -sapaan Wagub Jatim- menyampaikan bahwa TMMD bisa memecahkan masalah pembangunan di daerah.

"Kami yakin bahwa ini adalah satu semangat. Jangan kita selalu berpikir kenapa tidak bisa, tetapi kita berpikir insyaallah bisa. Kita tidak mengincar semua harus perfect, tetapi semua harus lebih baik, kita melangkah lebih baik," ucap Emil dalam sambutannya.

BACA JUGA : 

7 Titik 8 Rayon Penyekatan Siap Hadang Pemudik Nekat, Gubernur Khofifah Pesan Ini

​Menteri Perdagangan M Lutfi Lepas Ekspor Furniture ke Amerika Serikat

PD Kurang Diminati Milenial di Jatim, Pengamat: Emil Jarang Banget Pakai Jaket Demokrat

Millennials Puas dengan Kinerja Gubernur dan Wagub Jatim

Sementara, Pangdam Mayjend TNI Suharyanto memaparkan pembukaan TMMD ini dilakukan secara serentak di beberapa wilayah di Jawa Timur. Selain di Bojonegoro ada di Bondowoso, Sumenep, dan di Pacitan.

Bojonegoro dianggap tempat yang strategis, di samping anggarannya juga yang paling besar nilai proyeknya, sehingga sebagai penghargaan maka Forkopimda Jatim hadir secara langsung.

Lanjut Pangdam, dalam pelaksanaan TMMD ini TNI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Polri, serta unsur stakeholder terkait di wilayah.

"Dulu namanya ABRI masuk desa, tapi setelah Polri berpisah, namanya menjadi TMMD, namun sebetulnya pelaksanaannya di lapangan tidak berubah, masih dilaksanakan oleh personil TNI dan personil Polri, serta pemerintah daerah," ujar Pangdam.

"Ini perlu saya sampaikan, jangan sampai kesannya ini seolah-olah adalah program Tentara Nasional Indonesia semata, begitu. Jadi tidak, sejak dari dulu sejak dibentuk pada tahun 1980 itu namanya ABRI masuk desa," tegasnya.

Lebih lanjut, Pangdam V Brawijaya menegaskan, perencanaan TMMD ini dilakukan dari bawah ke atas. Diharapkan melalui TMMD ini, sasaran fisik yang susah dikerjakan oleh pemerintah daerah karena terpencil dan anggaran terbatas, maka bisa dikerjakan oleh TMMD. (ana/rev)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...