Trigana Air Siap Layani Rute Penerbangan Sumenep-Malang

SUMENEP (bangsaonline) - Penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep yang akan dibuka 18 Agustus 2014, direncanakan melayani tiga rute. Rute penerbangan tersebut yakni Sumenep - Surabaya, Sumenep - Banjarmasin, dan Sumenep - Malang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Mohammad Fadillah, menjelaskan, pelayanan Sumenep - Malang itu merupakan rute penerbangan baru yang akan dilayani Trigana Air. "Sumenep-Malang sudah final menjadi salah satu rute yang akan dilayani pesawat milik Trigana Air. Sedangkan untuk rute Sumenep - Denpasar, masih dalam kajian dan akan menyusul berikutnnya," katanya.

Saat ini, lanjut Fadillah, PT Trigana Air telah menyiapkan pesawat ATR 42 untuk penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo. "Pesawatnya nanti dari Papua, kemudian dibawa ke Surabaya. Dari Surabaya nanti pak Gubernur dan perwakilan dari Kementrian akan 'take off' ke Sumenep," terangnya.

Ia menambahkan, dalam acara penerbangan pertama dari Bandara Trunojoyo 18 Agustus, juga akan menampilkan atraksi terjun payung dari Paskhas TNI AU. "Kami saat ini tengah menyiapkan secara teknis untuk penerbangan pertama dari Bandara Trunojoyo," tuturnya.

Untuk rute Sumenep - Surabaya, dijadwalkan dilakukan 3 kali, dan dari Surabaya ke Sumenep sebanyak 2 kali. "Sementara harga tiket diperkirakan antara Rp 350 - 400 ribu. Kecuali saat promo, harga tiket bisa lebih murah dari itu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO