Wisuda Perdana UISI Gresik, Luluskan 104 Mahasiswa

Wisuda Perdana UISI Gresik, Luluskan 104 Mahasiswa Suasana prosesi wisuda UISI. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Universitas Internasional Semen Indonesia () Gresik menggelar wisuda perdana dengan meluluskan angkatan pertamanya sebanyak 194 mahasiswa, di gedung Wisma Djendral A Yani, Kebomas, Selasa (24/10/2017).

Mereka yang diwisuda adalah lulusan dari jurusan Departemen Manajemen dan Manajemen Rekayasa.

merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia (STiMSI) dan telah menerima mahasiswa pada tahun 2013. Hingga saat ini,tercatat 67,8 persen mahasiswa angkatan pertama dengan IPK rata-rata 3,26 diluluskan di acara wisuda perdana .

"Ibarat mobil kecil keluaran terbaru dengan teknologi mutakhir, akan melaju gesit menjadi universitas unggulan," ujar Rektor , Prof Dr Ing Herman Sasongko.

Prosesi wisuda dipimpin Ketua Senat, Direktur Produksi PT Semen Indonesia (Persero) TbkIr Benny Wendry MM. "Kami membangun sumber daya manusia berkualitas melalui untuk mencetak generasi sarjana berkualitas bagi Indonesia," kata Benny dalam pidatonya bertema Kontribusi Wisudawan dalam Pengabdian Negeri dan Kemajuan Bangsa.

Rini Fridi, salah satu wisudawan mengaku bersyukur bisa menjadi pioner sekaligus bagian dari wisuda pertama. "Setelah diwisuda saatnya untuk terjun ke dunia yang sesungguhnya, menjadi seorang yang profesional," ujarnya dengan nada optimis.

Dari hasil wisudawan 104 mahasiswa, tercatat sebanyak 56 wisudawan jurusan Manajemen dengan nilai IPK rata-rata 3,33. Sementara jurusan Manajemen Rekayasa sebanyak 48 wisudawan dengan nilai IPK rata-rata 3,2.

Sedangkan tercatat sebagai lulusan terbaik atas nama Naila Varhana dengan IPK 3,81 untuk jurusan Manajemen. Untuk jurusan Manajemen Rekayasa tercatat nilai terbaik atas nama Dewi Annisa Yakin dengan nilai IPK 38,2. (hud/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO