Aklamasi, Arif Rahman Pimpin AMSI Jatim

Aklamasi, Arif Rahman Pimpin AMSI Jatim Arief Rahman (kanan), Ketua AMSI jatim terpilih saat memberikan sambutan. Foto: REVOL/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia () Jawa Timur, yang digelar di Spazio, Surabaya, resmi memutuskan Arief Rahman sebagai ketua selama tiga tahun ke depan.

Pemimpin redaksi (Pemred) Lensaindonesia.com ini terpilih aklamasi dalam musyawarah yang diikuti 23 media anggota .

"Dengan ini memutuskan saudara Arief Rahman terpilih menjadi ketua Jawa Timur," ujar Imam Syafii, Ketua Sidang Pemilihan Konferwil I Jatim, Rabu (25/10).

Dalam sambutannya usai terpilih, Arif Rahman mengatakan siap memajukan Jawa Timur. "Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan teman-teman yang telah memilih saya. Yang jelas saya tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan teman-teman selama tiga tahun ke depan," kata Arief.

Menurutnya, yang menjadi anggota saat ini merupakan potret dari provinsi Jawa Timur. Untuk itu, ia siap mendukung semua langkah DPP agar segera diakui dewan pers.

Selain memilih ketua, Konferwil itu juga mengusulkan susunan Dewan Etik serta Dewan Pertimbangan dan Pengawas.

Adapun yang dicalonkan untuk Dewan Etik, antara lain, Errol Jonathans (wartawan senior dari Suara Surabaya Radio), Febby Mahendra Putra (Pemimpin Redaksi Harian Surya), Prof Dr Rahma Ida (Guru Besar Jurusan FISIP Unair) dan Prof Dr Henri Subiakto (Staf Ahli Bidang Hukum Menteri Komunikasi dan Informasi).

Sementara untuk Dewan Pertimbangan dan Pengawas Jatim yang dicalonkan, antara lain, Azrul Ananda (CEO Jawa Pos), Agnes Sweta Pandia (Kabiro Kompas Jatim), Budi Sugiharto (kabiro detik.com) dan Abdul Rohim (Pimred SBO TV). (rev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO