Ribuan Warga Lumajang Sholawat Bersama Habib Syekh

Ribuan Warga Lumajang Sholawat Bersama Habib Syekh

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Lumajang memadati kawasan stadion semeru Lumajang. Mereka bukan untuk melihat pertandingan bola, melainkan ikut bersolawat peringatan Harjalu dan Maulid Nabi Muhammad.

Lumajang Bersholawat sengaja menghadirkan Habib Syech dari Surakarta, Jawa Tengah. Hadirnya Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Kota Solo, Jawa Tengah, mengundang antusias masyarakat. 

Sekitar 25.000 orang, baik warga Lumajang maupun warga daerah sekitar memadati area dalam stadion Semeru Lumajang untuk bersholawat. Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag , mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Menurutnya, kehadiran masyarakat merupakan bentuk kecintaanya kepada Kabupaten Lumajang sehingga mau bersholawat dan berdoa bersama untuk kesejahteraan bersama.

"Kita sebenarnya sudah mengundang Habib Syech pada Harjalu tahun 2016, namun memang padatnya jadwal sehingga tidak bisa hadir, Kehadiran beliau (Habib Syech) memang sudah ditunggu oleh masyarakat Lumajang mulai 2016", ujarnya.

Ia berharap dengan adanya acara Lumajang Bersholawat akan membawa Lumajang menjadi lebih sejahtera dan bermartabat.

Di tengah sambutannya, Bupati mengajak masyarakat bersholawat bersama dengan syair yang sengaja ia ciptakan khusus untuk acara tersebut.

Sementara itu, sebelum memulai pembacaan sholawat, Habib Syech menyampaikan rasa senang dan bangga berada di tengah masyarakat Lumajang.

Ia berharap untuk harjalu tahun depan dapat diadakan kegiatan serupa karena menurutnya, kegiatan positif seperti halnya sholawatan harus selalu dikumandangkan sebagai sarana pemersatu umat. (ron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO