Bahaya Laten Tidak Pernah Mati

Bahaya Laten Tidak Pernah Mati Pembinaan balatkom Kodim Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi perkembangan paham radikal dan bahaya laten komunis (balatkom), Kodim 0808/Blitar mengadakan pembinaan pada anggota dan jajaran di Aula Makodim 0808/Blitar, Kamis lalu. Acara dibuka Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto. SE.

Kegiatan sosialisasi pembinaan bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan gerakan Komunis gaya baru, di antaranya dengan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman tentang pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,

"Bahwa komunis gaya baru telah banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat. Perlu diingat, di Indonesia, bahaya laten tidak pernah mati, hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru," ujar Dandim 0808/Blitar.

Sebagai orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar, Dandim memerintahkan kepada seluruh anggotanya, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan kowil, agar aktif dalam berinteraksi dengan masyarakat. Mewaspadai gerakan gerakan yang mencurigakan, serta lebih proaktif dalam menyikapi setiap perkembangan yang terjadi di lapangan. (*/ns)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO