Peringati HAB ke-72, Kemenag Lamongan Berikan Insentif kepada Marbut se-Kecamatan Sukorame

Peringati HAB ke-72, Kemenag Lamongan Berikan Insentif kepada Marbut se-Kecamatan Sukorame H.M. Sholeh, Kepala Kemenag Lamongan saat memberikan insentif kepada marbut.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan H. M Sholeh minta kepada semua jajarannya untuk selalu meningkatkan kinerja, terkhusus kepada Kepala KUA dan Penyuluh.

"Saya minta semua ASN , baik itu penyuluh agama fungsional maupun non PNS lebih ikhlas dalam melayani ummat," ujarnya saat memberikan sambutan dalam rangka tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kemenag RI di Aula Kantor , Kamis (28/12).

"Kita semua pejabat sudah menandatangani pakta integritas, oleh karena itu kita harus bekerja secara jujur dan adil," sambungnya.

Dalam kesempatan itu,  juga memberikan insentif kepada 32 orang marbut masjid dan mushola wilayah Kecamatan Sukprame sebesar Rp. 500 ribu per orang.

"Sementara kita fokuskan di satu Kecamatan Sukorame. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi," ujarnya

Selain itu, masih dalam rangkaian HAB, Kemenag juga memberikan bantuan kepada kprban banjir bandang Pacitan yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 23 Juta yang diperoleh dari sumbangan para dermawan.

Acara ini juga diisi dengan doa bersama oleh KH Moh Lazim dan ceramah agama yang disampaikan DR KH Muhmmad Toha, yang juga kepala.Badan Diklat Surabaya.

Dalam tausiahnya, KH Muhammad Toha menegaskan pentingnya kebersamaan dalam sebuah lembaga. "Kita harus bangga dengan Kemenag. Kalau kita tidak bangga, maka jangan harap Kemenag bisa maju. Tentu harus disertai dengan niat mencari ridlo Allah," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Khoiri, Kasi Datun Kejari Lamongan Syaiful Anam dan pejabat lainya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO