Peringatan HAB ke-72, Kepala Kemenag Lamongan Minta ASN jadi Duta Perdamaian

Peringatan HAB ke-72, Kepala Kemenag Lamongan Minta ASN jadi Duta Perdamaian Kepala Kemenag Lamongan HM Sholeh saat memberikan trofi bagi pemenang lomba Festival Anak Sholeh Tingkat Jatim.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama Kabupaten Lamongan menggelar upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-72 di halaman MTs Negeri Glagah, Rabu (3/1).

Selaku inspektur upacara, Kepala HM Sholeh, M.Si membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin yang mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga besar Kemenag agar menjadi duta-duta perdamaian.

“Damai dan kedamaian adalah pesan utama setiap agama, inti ajaran agama hakikatnya adalah mewujudkan kedamaian. Karenanya, sengaja untuk tahun 2018 kita ingin meneguhkan dan menegaskan bahwa kedamaian harus kita tebarkan, kita sebarkan, harus kita sebarluaskan kepada semua lingkungan, di keluarga, di tempat bekerja, dan di manapun kita berada,” ujar Sholeh.

“Cintailah semua yang ada pada diri dan lingkungan kita, cintailah pekerjaan kita, satuan kerja kita, ruang lingkup, dan bidang di mana kita berada. Cintailah Kementerian Agama, cintalah sesama dan saudara-saudara kita sebangsa dan sesama manusia. Maka dengan cinta itulah kita berharap kedamaian bisa mewujud di sekitar kita,” ucapnya.

Usai upacara, Sholeh didampingi Kasubag TU H. Sunhaji, Kasi PAIS H. Abdul Ghofur, Kasi Bimas H. Abdul Ghofar, Kasi Haji dan Umroh Khoirul Anam memberikan puluhan penghargaan.

Di antaranya adalah penghargaan juara tingkat provinsi Jatim Festival Anak Sholeh, penghargaan terhadap Mantan Pegawai , siswa dan Guru Berprestasi.

"Kami berupaya memberikan reward bagi siapapun yang berprestasi, mengabdi di lingkungan . Mudah-mudahan jadi motivasi bagi kita semua," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO