Berkinerja Buruk, Bupati Situbondo akan Copot Sejumlah Kepala OPD

Berkinerja Buruk, Bupati Situbondo akan Copot Sejumlah Kepala OPD Bupati Dadang saat rakor awal tahun 2018 bersama seluruh kepala OPD, Rabu (3/1).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto akan mencopot Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak menunjukkan perubahan kinerja lebih baik setelah dilakukan evaluasi.

"Kita terima dengan segala kekurangan mereka, tetapi jika tidak merespon hasil evaluasi ya terpaksa kita ganti," kata Bupati usai rakor awal tahun 2018 bersama seluruh kepala OPD, Rabu (3/1).

Perbaikan kinerja para pejabat eselon II dimaksudkan untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Situbondo pada tahun 2016. "Laporan Pertanggungjawaban harus diselesaikan sebelum waktunya, jangan mepet-mepet," ujarnya.

Pantauan BANGSAONLINE menyebutkan bahwa dalam rakor awal tahun 2018 bersama seluruh pejabat eselon II, ada beberapa pejabat yang dievaluasi oleh Bupati. Di antaranya, Sekertaris Daerah Situbondo, Syaifullah selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dinilai tidak inovatif guna stabilisasi harga bahan pokok, termasuk Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Tutik Margianti yang merupakan bagian TPID.

Kemudian Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Farid Kuntadi yang dinilai kurang tanggap mengatasi masalah pupuk organik yang dihawatirkan menghambat pencapaian target 10 ribu hektar pertanian organik.

Selain evaluasi beberapa kepala OPD, rapat kordinasi tersebut untuk mensinergikan program-program OPD terkait untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019. (had/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO