Undang Budayawan NU, PKB Sewa 15 Hotel untuk 4000 Peserta Muktamar

Undang Budayawan NU, PKB Sewa 15 Hotel untuk 4000 Peserta Muktamar Cak Imin saat mensosialisasikan logo Muktamar PKB dengan tema utama Rahmatan lil alamin. Foto: detik.com

JAKARTA(BangsaOnline)Ketua Umum DPP A. Muhaimin Iskandar mengumpulkan sejumlah NU untuk meminta masukan. Hal ini terkait dengan muktamar yang segera digelar.

"Kita undang - NU untuk memberikan masukan agar politik tidak kering lagi," ujar Muhaimin sebelum acara Halaqah dan Refleksi Kebudayaan Pesantren NUsantara, dalam Rangka Pramuktamar digelar di Hotel Acacia, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

Muhaimin menyatakan tujuan acara ini untuk membangun peradaban, ketentraman dan kesejahteraan. Sehingga ia ingin peran budaya pesantren dapat menyumbangkan pembangunan karakter. Muktamar kali ini memasang tema Rahmatan lil alamin.

"Agar ‎tetap konsisten dengan tujuan utama politik yaitu peradaban, ketentraman dan kesejahteraan," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Cak Imin melihat budaya di pesantren sebagai salah satu solusi untuk membangun karakter dan perilaku bermasyarakat. Terutama terkait muktamar yang akan diadakan tidak lama lagi.

‎"Oleh karena itu, politik rahmatan lil alamin dikupas lebih lanjut. Bagaimana peran budaya pesantren dalam membentuk karakter dan perilaku serta kehidupan masyarakat," tutup Cak Imin.

Seperti diberitakan, akan menggelar muktamar di Surabaya pada 30 Agustus sampai 1 September 2014.Untuk menampung ribuan peserta muktamar dari seluruh Indonesia, panitia muktamar dikabarkan sudah menyewa 15 hotel yang tersebar di area muktamar.

Sekretaris Organizing Committee (OC) Muktamar , Jazilul Fawaid, mengakui sudah menyewa 15 hotel untuk menampung ribuan kader dan pengurus partai dari Sabang sampai Merauke. "Kita sudah membooking 15 hotel," terangnya, Rabu (20/8/2014).

Hotel Empire Palace menjadi hotel utama karena menjadi tempat acara muktamar digelar. Di dalamnya terdapat hall besar yang bisa menampung 4 ribu orang. Hotel sekitar antara lain Hotel Amaris, Hotel 88, dan beberapa hotel lainnya.

Di hotel utama hanya berkapasitas 180 kamar, sedangkan untuk menampung seluruh peserta membutuhkan 1.435 kamar. Oleh karena itu, panitia menyewa 15 hotel karena pesertanya luar biasa banyak.

Selain hotel, panitia juga sudah menyiapkan transportasi untuk antar jemput para peserta muktamar yang tersebar di hotel sekitar.

Di Muktamar nanti akan mengundang 505 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 15 cabang istimewa luar negeri. Lalu 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan seluruh pengurus DPP . "Jika ditotal ada 2960 peserta resmi," ujar Jazil Fawaid.

Selain peserta resmi, ada juga peninjau yang berasal dari unsur PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), deklataror , pengamat politik, tokoh masyarakat dan beberapa lembaga tinggi negara, serta ormas.

Jazil mengharapkan dengan berbagai fasilitas yang disediakan membuat muktamar kali ini menjadi muktamar yang diharapkan. Ia ingin menyatakan kepada kader dan masyarakat bahwa bukan partai kecil lagi.

" menjadi partai yang besar partai dan disegani partai lain," imbuhnya. Acara muktamar ini juga akan dihadiri si raja dangdut Rhoma Irama. Sementara artis cantik Dewi Persik akan melantunkan ayat-ayat al-Quran.

Sumber: inilah.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO