Kunjungi Korban Banjir Jombang, Gus Ipul Pimpin Tahlil Doakan Korban

Kunjungi Korban Banjir Jombang, Gus Ipul Pimpin Tahlil Doakan Korban Gus Ipul saat berdialog dengan keluarga korban banjir di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengunjungi korban hilang akibat terseret arus sungai di Dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Korban hilang yang dikunjungi Gus Ipul bernama Niko Arfani Ferdiyansyah (17 tahun) putra pasangan Saiful Ahsin dan Khusnul Khotimah. Niko hanyut terbawa arus sungai Catak Banteng di desa setempat pada Kamis 22 Februari 2018 lalu.

"Saya turut prihatin atas musibah yang sedang menimpa keluarga Pak Saiful dan Bu Khusnul. Semoga ada keajaiban dan adik Niko bisa ditemukan dengan selamat," kata Gus Ipul, saat bertemu keluarga korban, Jumat (23/2)

Sementara itu, sambutan hangat diberikan keluarga dan warga sekitar ketika keponakan Gus Dur ini mengunjungi rumah duka. Kunjungan dadakan ini juga menjadikan warga antusias ikut mendatangi rumah korban.

Usai menyampaikan bela sungkawa, Mantan Ketua GP Ansor dua periode ini lantas mengajak warga sekitar doa bersama membacakan tahlil agar korban yang hanyut terseret banjir sungai desa tersebut segera ditemukan.

Kepala Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Mojokerto Siti Mahmudah menceritakan, saat sungai Catak Banteng arusnya kencang,ada empat anak yang sedang bermain di sungai tersebut. Mereka dengan sengaja melompat dari sungai dan bermain air.

"Musibah terjadi sekita pukul 09.00 WIB. Saat bermain air itulah, tanggul sungai di Desa Gambiran jebol hingga mengakitbkan air semakin deras. Dari empat anak itu, tiga berhasil diselamatkan dan satu hilang," kata dia. (yud/ns/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO