Dua Guru TK Banyuwangi Dilaporkan, Wali Murid Ngeluruk Polres

Dua Guru TK Banyuwangi Dilaporkan, Wali Murid Ngeluruk Polres Wali murid yang datang ke Polres memberi dukungan pada Bu Pawuhing Tyas Asih dan Kurnia Ivani.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dua guru Taman Kanak-kanak (TK) Sayu Wiwit di Kecamatan , Kabupaten harus menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres , Rabu (18/4).

Pasalnya, kedua guru ini masing-masing Pawuhing Tyas Asih dan Kurnia Ivani diadukan para wali murid atas dugaan melakukan tindakan diskriminasi, kekerasan terhadap anak, dan penghinaan kepada salah satu siswa TK.

Ketika proses pemeriksaan, tiba-tiba beberapa wali murid TK Sayu Wiwit berbondong-bondong datang ke Polres untuk memberikan dukungan kepada Kedua guru yang dilaporkan ini.

Yusuf, salah satu wali murid TK yang mendukung kedua guru ini mengatakan, "Kami hanya memberi dukungan kepada guru yang dilaporkan salah satu wali murid. Kami menyesalkan kejadian ini. Masalah sepele seperti ini seharusnya tidak sampai ke ranah hukum."

Nanang Slamet, SH, salah satu tim kuasa hukum Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) mengatakan, berdasarkan fakta-fakta hukum yang terungkap saat pemeriksaan, pengaduan yang dilakukan salah satu wali murid tersebut tidak berdasar.

Para saksi menerangkan bahwa persoalan itu muncul karena pertengkaran antara murid dengan murid, namun gurunya yang dilaporkan. "Kami menyesalkan hal ini bisa sampai terjadi. Jika terus seperti ini, kami khawatir semua guru takut untuk menegur muridnya yang melakukan kesalahan. Padahal kapasitas guru adalah pendidik," terangnya. (gda/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO