​108 Paket Proyek Fisik Konstruksi di Pacitan Sudah Ditenderkan

​108 Paket Proyek Fisik Konstruksi di Pacitan Sudah Ditenderkan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan, Turmudi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan paket kegiatan fisik konstruksi yang bersumber dari APBD dan APBN sudah diumumkan dalam pelelangan umum. Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan Turmudi mengatakan, sedikitnya ada 104 paket proyek fisik konstruksi yang sudah ditenderkan.

"Jumlah paketnya ada 108. Dari jumlah tersebut, sebanyak 104 paket bersumber dari APBD. Dan empat paket lainnya dari APBN, yaitu milik Polres Pacitan dan BPN," terangnya, Kamis (19/4).

Menurut mantan Kasi Sarpras Bidang TK/SD Diknas Pacitan ini, dari ratusan paket proyek fisik tersebut kebanyakan kegiatan peningkatan maupun rehabilitasi jalan, gedung perkantoran, pasar, dan sumber daya air.

"Kalau proses ini lancar, kita targetkan sekitar awal Juni sudah dilaksanakan penandatanganan kontrak kerja bagi penyedia jasa yang keluar sebagai pemenang tender," jelas Turmudi pada pewarta.

Dengan akselerasi proses tender tersebut, diharapkan roda perekonomian masyarakat dapat menggeliat. Selain juga infrastruktur dan sarana prasarana perkantoran serta fasilitas umum bisa segera difungsikan dengan baik dan nyaman.

"Kami berharap ada multi player effect dari semua kegiatan itu. Para pekerja yang semula menganggur, akan bisa kembali bekerja. Begitupun para penyedia jasa juga bisa lebih berdaya dengan dilaksanakannya kegiatan proyek tersebut," harapnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO