Kesenian Blitar akan Tampil di LA Amerika, Gubernur DKI Jakarta Berikan Dukungan

Kesenian Blitar akan Tampil di LA Amerika, Gubernur DKI Jakarta Berikan Dukungan Potongan video Bupati Blitar Rijanto bersama gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Livi Zheng.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tari Emprak dan Jaranan, kesenian asli Kabupaten Blitar berkesempatan beratraksi di pangung internasional, di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Mereka tampil dalam momen istimewa yang akan digelar di depan mahasiswa dan dosen University of California Los Angeles (UCLA) serta publik negara adi daya tersebut. 

Panggung seni internasional itu sendiri merupakan bagian gala premiere film dokumenter berjudul "Amazing Blitar" karya sutradara Livi Zheng yang tengah moncer di Negeri Paman Sam. Yang lebih membanggakan, Sutradara Hollywood dan juga dosen seni di UCLA ini adalah putri terbaik Blitar.

Beberapa hari berada di LA melalui broadcast massage aplikasi Whatsapp, bupati mengirimkan video kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Blitar. Dalam video itu terlihat Bupati Blitar Rijanto sedang bersama Anies Baswedan dan Livi Zheng. Gubernur Anies berkunjung ke Los Angeles dalam rangka menghadiri konferensi global dimana Anies akan menjadi salah satu pembicaranya.

Dalam video itu Anies Baswedan menyampaikan dukungannya kepada Kabupaten Blitar. Serta meminta masyarakat Indonesia mendukung pemutaran film dokumenter "Amazing Blitar". 

"We very proud of them and we hope all you happy and opportunity come to watch and enjoy this present (Kami sangat bangga dengan mereka dan kami berharap anda semua berkesempatan ikut menyaksikan dan menikmati persembahan ini)," ungkap Anis Baswedan dalam video berdurasi 1,8 menit tersebut.

Pertunjukan sendiri akan digelar 2 Mei watu setempat. Bupati berharap dengan kesempatan memperkenalkan budaya Blitar ke dunia internasional ini bisa berdampak positif bagi Kabupaten Blitar. 

"Pemkab Blitar mendapat kehormatan besar karena diundang oleh UCLA yang dimediatori oleh salah satu putri kebanggaan Blitar Livi Zheng. Kami berharap ini nantinya bisa membawa efek positif bagi perkembangan kesenian asli Blitar," papar Rijanto. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO