Koarmada II Gelar Bakti TNI Rehab Fasum dan Berikan Wawasan Kebangsaan

Koarmada II Gelar Bakti TNI Rehab Fasum dan Berikan Wawasan Kebangsaan Salah satu sisi kegitanbhakti TNI di Kecamatan Semampir Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada II (Koarmada II) menggelar kegiatan Bakti TNI sebagai wujud kemanunggalan TNI dalam hal ini TNI Angkatan Laut dan Rakyat, di Kecamatan Semampir Surabaya, Senin (14/05/2018).

Kegiatan Bakti TNI Koarmada II yang digelar pada Jum’at (11/04) diwujudkan dengan kegiatan fisik dan non fisik. Pada kegiatan fisik Koarmada II telah melaksanakan renovasi dan pembangunan Fasilitas Umum (Fasum) berupa Balai RW XVI Wonosari Besar Kecamatan Semampir Surabaya.

Penggunaan fasilitas terseut sudah diresmikan oleh Kepala Staf Koarmada II (Kasarmada II) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M.

Pada kegiatan nonfisik, Koarmada II melaksanakan kegiatan ceramah kebangsaan, cinta tanah air, dan bela negara serta melaksanakan kegiatan latihan baris berbaris yang diikuti oleh 300 siswa-siswi SMP Negeri XXVII Surabaya.

Selain kegiatan fisik dan nonfisik, Bhakti TNI Koarmada II juga diisi dengan kegiatan bakti sosial yaitu dengan pelaksanaan kegiatan donor darah di Gedung PTA Koarmada IIyang diikuti oleh 355 orang.

Peserta berasal dari Prajurit Kotama wilayah Surabaya, Kodim Surabaya Utara, Polrestabes Surabaya, Siswa Poltekpel, Siswa Stikes Hang Tuah, serta Ibu-ibu Jalasenastri Armada II.

Pada kegiatan bakti sosial, Koarmada II juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II bekerja sama dengan Diskes Lantamal V Surabaya.

Kegiatan ini berlangsung di Balai RW Wonosari Besar Kecamatan Semampir. Dalam kegiatan tersebut, Diskes Koarmada II dan Diskes Lantamal V Surabaya berhasil melayani 200 masyarakat wilayah Wonosari dan Bulak Banteng. (*/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO