Kapuspenerbal Sematkan Brevet Penerbangan Kehormatan pada Kasal Siwi Sukma Adji

Kapuspenerbal Sematkan Brevet Penerbangan Kehormatan pada Kasal Siwi Sukma Adji Suasana sebelum penyematan brevet penerbangan kehormatan kepada Kasal, Senin (25/6).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja menyematkan Brevet Penerbangan Kohormatan Kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dengan prosesi khas Penerbangan Angkatan Laut di Apron Base Ops Lanudal Juanda di Sidoarjo.

Penyematan Brevet dalam rangka peringatan Hari Penerbangan TNI Angkatan Laut Ke 62, dengan tema "Dengan di Landasi Profesionalisme, Dedikasi Serta Disiplin Yang Tinggi Penerbangan TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Semangat Dharma Jalakaca Putra".

Baca Juga: Makan Malam di Atas Kapal Perang India, Adhy Karyono Paparkan Investasi India di Jawa Timur

Sebelum dilakukan penyematan brevet Kasal Laksamana TNI, Siwi Sukma Adji menerbangkan sebuah pesawat Heli HS - 4207 di dampingi dua Heli EC - 120 B Colibri. Terbang selama 20 menit, kemudian kembali ke Apron Base Ops Lanudal Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Selain itu juga dilaksanakan Parade dan Defile, serta dimeriahkan berbagai demontrasi yang menampilkan Heli Banner, Flypass Pesawat Udara (Pesud) G-36 Bonanza, Heli EC-12OB Colibri, HeliBO-105 Bolkow, Heli Bell - 412, Heli AS-565 Mbe Panther, Pesud Casa NC-212, esud CN-235, dan KA-350 King Air, serta penerjunan drama kolosal yang menceritakan sejarah Bandar Waru Juanda.

Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 62. "Sebenarnya tepatnya pada 17 Juni 2018, karena situasi kegiatan tersebut masih hari lebaran dan hari libur maka pelaksanaannya di tunda hari ini," katanya,

Baca Juga: Pesan Adhy Karyono saat Ground Breaking Gedung Sekretariat Bersama Kelembagaan Hindu Jatim

"Diketahui bersama, bahwa Penerbangan TNI AL merupakan suatu kepanjangan mata KRI atau unsur-unsur kapal atas air yang kita miliki yang kita memiliki wilayah yang sangat luas dan kita belum mampu mengawasi wilayah dengan keseluruahan. Maka dengan Penerbangan TNI AL kita mampu memberikan informasi yang jauh kedepan," kata Siwi kepada wartawan di Apron Base Ops Lanudal Juanda,Senin (25/6).

Siwi menambahkan, bahwa Penerbangan TNI AL akan memiliki yaitu satu Skuadron UAV yang nantinya akan membantu untuk meringankan efek bidang operasi tidak membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Namun dengan Suadron UAV mampu meng-cover wilayah yang belum ter-cover secara keseluruan.

"Semoga Penerbangan TNI AL kedepannya mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional khususnya di dalam menunjang pembangunan poros maritim sebagai jembatan udara nusantara," jelas Siwi.(cat/dur)

Baca Juga: Bersama Menko PMK, Pj Gubernur Jatim Tinjau Pelabuhan Jangkar Situbondo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO