Bupati Malang Buka Lomba Sepatu Roda

Bupati Malang Buka Lomba Sepatu Roda Bupati Malang Rendra Kresna mengibarkan bendera start dimulainya lomba sepatu roda.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Selain memiliki fasilitas memadai yang bisa mendongkrak potensi olahraga nasional, Stadion Kanjuruhan Kepanjen juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Pasalnya, 1.600 atlet sepatu roda bersaing dalam Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara (PIN) dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018. Acara ini berlangsung di arena sepatu roda luar stadion.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, Kamis-Jumat (5-6/7) tersebut, dibuka Bupati Malang Rendra Kresna Kamis (5/7). Dalam sambutannya, bupati Malang mengatakan, terpilihnya Stadion Kanjuruhan kali ini menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Dengan digelarnya kegiatan di Stadion Kanjuruhan dapat menambah semangat olahraga para atlet untuk bisa berlaga di tingkat Internasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang juga dapat mempromosikan daerah khususnya dibidang pariwisata,” ujar Rendra.

Senada, Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Malang Priyo Sudibyo mengatakan, dari 1.600 atlet sepatu roda yang akan bersaing tersebut, Kabupaten Malang menurunkan sebanyak 58 atlet terbaiknya.

Bogang sapaan akrabnya, berharap, para atlet khususnya atlet Kabupaten Malang bisa menuai prestasi dalam kejuaraan PIN ini, minimal bisa masuk tiga besar Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, lanjut dia, yang terbaik nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tampak hadir, para Forkompimda Kabupaten Malang, dandim 0818, serta kapolres Malang.(thu/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO