Kemenag Lamongan Kirim 33 Peserta Ikuti Ajang KSM di Jombang

Kemenag Lamongan Kirim 33 Peserta Ikuti Ajang KSM di Jombang Kepala Kanwil Kemenag Lamongan Drs. H. Sholeh, M.Si.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan mengirim 33 peserta di kompetisi sains madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jatim yang diselenggarakan di Jombang Rabu-Kamis (25-26/7).

Kepala Kanwil Drs. H. Sholeh, M.Si dalam sambutan pemberangkatan berharap agar kontingen pelajar dari Lamongan bisa jadi juara. "Karena kalian adalah peserta pilihan," jelasnya di hadapan siswa-siswi madrasah.

"Siswa dari Lamongan bisa jadi juara dan bisa bersaing dengan daerah yang besar itu harus dengan penuh perjuangani," jelas Sholeh didampingi Abdul Ghofur, Kasi Pendidikan Madrasah Selasa (24/7) di Aula .

Dalam kesempatan itu, Sholeh juga memohon doa agar siswa yang mengikuti kompetisi sain madrasah selalu diberi kesehatan dan mengikuti kegiatan secara keseluruhan. Sholeh meminta agar para peserta menyiapkan mental yang tangguh, serta tidak minder melihat peserta lain.

"Anak-anak harus percaya diri, optimis dengan kemampuan yang ada bisa meraih yang terbaik," pesan Sholeh.

Sementara Abdul Ghofur mengungkapkan ada 33 peserta yang dikirim untuk mengikuti KSM kali ini. Dengan rincian tingkat MI sebanyak 6 siswa, MTs sebanyak 9 siswa, dan MA sebanyak 18 siswa.

"Kita mngirim 33 peserta ke Jombang mengikuti KSM. Mata pelajaran yang dilombakan matematika, ilmu pengetahuan alam," ujar Ghofur. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO