Himaprodi D3 Keperawatan Unair Gandeng PWI Lamongan Gelar Diklat Jurnalistik

Himaprodi D3 Keperawatan Unair Gandeng PWI Lamongan Gelar Diklat Jurnalistik Wartawan HARIAN BANGSA Nur Qomar Hadi saat bersama mahasiswa Keperawatan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) D3 Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) di Lamongan menggelar pelatihan public speaking dan jurnalistik dengan mengusung tema "Berani Berbicara dan Terampil dalam Menulis", Minggu (29/7).

Kegiatan ini direncanakan akan digelar rutin setiap tahun oleh Himaprodi dengan peserta mahasiswa-mahasiswi keperawatan.

"Tujuannya untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah bahasa indonesia pada artikel dan liputan," ujar Kordinator Prodi D3 Keperawatan, Dr Joni Hariyanto,S.Kp, MSi

Menurut Joni, kegiatan yang digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (28-29/7) untuk menambah wawasan mahasiswa dalam bidang tulis menulis.

Dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri yang luar biasa yakni, Nur Qomar Hadi dari HARIAN BANGSA dan Muhajirin dari Surabaya Pagi. Keduanya merupakan pengurus PWI Kabupaten Lamongan.

"Pak Nur Qomar banyak mengajarkan kepada peserta pelatihan tentang kiat-kiat membangkitkan semangat menulis dan teknik menulis yang baik dan benar pada artikel dan liputan berita," tutur Joni.

Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan lancar. Ini dibuktikan dengan tingginya antusias mahasiswa mahasiswi untuk mendengarkan dan bertanya kepada pemateri.

"Diharapkan dengan terlaksananya pelatihan jurnalistik ini mahasiswa mahasiswi dapat lebih memahami cara menulis yang baik," pungkas Joni. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO