Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Gerak Jalan Sambut Dirgahayu RI ke-73

Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Gerak Jalan Sambut Dirgahayu RI ke-73

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lomba gerak jalan untuk memperingati dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten , Senin (6/8). Lomba ini diikuti 374 peserta dari berbagai sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/MTS serta tingkat SMA/SMK/MA sederajat.

Kapolres AKBP Teguh Wibowo mewakili Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan, lomba gerak jalan merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan perjuangan para pendahulu memerdekan Indonesia.

"Lomba gerak jalan ini pada dasarnya merupakan ekspresi dari kesatuan gerak dan langkah para pejuang kemerdekaan dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia yang Kita cintai ini," paparnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan perenungan dan introspeksi tentang apa yang telah dan akan dikerjakan dalam mengisi ruang kemerdekaan yang telah diraih hari ini.

“Paling tidak, momentum peringaran HUT ke-73 Proklamasi kemerdekaan RI ini, menjadi pemicu dan pemacu semangat membangun dan bangsa Indonesia yang besar ini dengan dilandasi jiwa patriotisme dan nasionalisme,” pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO